Ruas jalan menuju Sreer - Sisir, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat Daya, akan dikerjakan pada tahun 2023
Sorong (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Pemkab Sorsel) memperbaiki dan meningkatkan kondisi ruas jalan Kampung Sreer menuju Sisir sebagai upaya untuk membuka akses pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah itu.
 
Kepala Dinas PUPR Sorong Selatan Alfius Way di Sorong Selatan, Minggu, menjelaskan kondisi  ruas jalan Sreer menuju Sisir memang cukup parah, sehingga pemerintah perlu melakukan pembenahan dan perbaikan guna membuka akses pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca juga: PUPR targetkan inpres perbaikan jalan daerah fase I rampung akhir 2023
 
"Ruas jalan menuju Sreer - Sisir, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat Daya, akan dikerjakan pada tahun 2023," katanya.
 
Dia mengatakan, pemerintah setempat dan pejabat pembuat komitmen (PPK) telah melakukan survei untuk melihat secara dekat kondisi ruas jalan tersebut.
 
"Jadi anggaran untuk perbaikan jalan itu senilai Rp3 miliar dan kita prioritaskan jalan dengan kondisi yang cukup parah," kata dia.
 
Ruas jalan itu, kata dia, dibangun menggunakan rogit beton sepanjang 700 meter, karena kondisi yang cukup para ada pada ruas jalan itu, sehingga mengoptimalkan pengerjaan jalan itu menggunakan sistem rogit beton supaya kuat dan bertahan lama.

Baca juga: Kemeterian PUPR alokasikan Rp34 miliar untuk perbaikan jalan rusak
 
Selain dua ruas jalan yang ada di Kampung Sreer dan Sisir, Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan pun memperbaiki ruas jalan lain yang ada di wilayah Ahah menuju Kampung Klamit.
 
"Karena kondisi jalannya juga parah dan sempat diprotes masyarakat setempat sehingga pemerintah pun akan melakukan perbaikan di wilayah itu," beber dia.
 
Dia berharap dukungan dari semua pihak, agar pembangunan di Sorong Selatan tetap berjalan, sehingga nantinya seluruh ruas jalan yang mengalami rusak parah bisa diselesaikan secepat mungkin.
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023