Ankara (ANTARA) - Serangan bom oleh dua teroris mengguncang di ibu kota Turki, Ankara, pada Minggu pagi waktu setempat dan menyebabkan dua petugas polisi luka ringan, kata Menteri Dalam Negeri Turki Ali Yerlikaya.

"... Dua teroris yang tiba menggunakan kendaraan komersil di depan gerbang Direktorat Jenderal Keamanan membawa ledakan bom. Salah satu teroris meledakkan dirinya dan teroris lainnya berhasil dilumpuhkan,” kata Yerlikaya melalui media sosial X.

Yerlikaya mengatakan dua petugas polisi mengalami luka ringan dalam serangan yang terjadi pada pukul 09.30 waktu setempat itu.

Dia menambahkan petugas polisi tersebut masih dalam perawatan dan lukanya tidak mengancam jiwa.

Kantor Kepala Kejaksaan Ankara telah meluncurkan penyelidikan atas serangan teroris tersebut.

Sehubungan dengan serangan itu, Pengadilan Kriminal Perdamaian Ankara telah mengeluarkan larangan akses media dan publikasi.

Kepolisian Ankara memperingatkan masyarakat untuk tidak panik ketika melihat pemandangan peledakan paket mencurigakan yang dilakukan secara terkendali.

“Langkah-langkah keamanan yang diperlukan akan diambil sehubungan dengan insiden paket mencurigakan di sekitar Kizilay dan Direktorat Jenderal Keamanan, dan penanganan secara terkendali akan dilakukan oleh tim penjinak bom,” kata Departemen Kepolisian Ankara di X.

Seusai ledakan, pasukan polisi telah meningkatkan keamanan di sekitar area tersebut. Jalan utama Ataturk Boulevard ditutup untuk lalu lintas karena ledakan tersebut terjadi di dekat salah satu gerbang Majelis Agung Nasional, sebutan untuk parlemen Turki.

Majelis Agung Nasional akan dibuka pada Minggu sore hari setelah jeda selama tiga bulan.

Sumber: Anadolu
Baca juga: Sedikitnya 22 korban bom di pesta pernikahan Turki di bawah 14 tahun
Baca juga: 22 warga Turki tewas terkena bom bunuh diri
Baca juga: Turki tuding ISIS yang bom bandara Istambul

Penerjemah: Shofi Ayudiana
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023