Jakarta (ANTARA) - Striker Inter Milan Lautaro Martinez mengaku senang setelah memborong empat gol dalam kemenangan 4-0 atas Salernitana dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024 di Stadio Arechi, Minggu WIB.

Pada laga itu, Lautaro yang mencetak empat gol hanya dalam tempo 35 menit pada babak kedua (62’, 77’, 85’, dan 88’) mengantarkan timnya menjaga puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 18 poin dari tujuh laga.

“Saya senang ketika saya bisa membantu tim dan saya senang ketika saya mencetak gol untuk Inter. Bagi tim, penting untuk menang,” ucap Lautaro setelah laga, dilansir dari laman resmi, Minggu.

Torehan empat gol dari striker 26 tahun itu mengantarkannya sebagai pemuncak top skor sementara Liga Italia musim ini dengan sembilan gol, unggul jauh dari top skor kedua yang ditempati bomber SSC Napoli Victor Osimhen dengan lima gol.

“Bagi seorang pemain, penting untuk mencetak gol, namun fokus saya adalah pada tim. Jika saya finis sebagai top skorer di divisi tersebut, berarti saya sudah sangat membantu tim dan rekan satu tim saya,” ucap Lautaro.

Baca juga: Duo Milan kompak amankan kemenangan dan bersaing di papan atas

Sementara itu, pelatih Simone Inzaghi tak luput memberikan pujiannya kepada bomber andalannya yang merupakan pemenang Piala Dunia 2022 Qatar bersama timnas Argentina tersebut.

Pelatih asal Italia itu menyebut Lautaro yang pada musim ini menjabat sebagai kapten utama telah menunjukkan ketajaman luar biasa sebagai seorang predator di kotak penalti lawan.

“Dia (Lautaro) menjadi kapten kami dan semakin terasa seperti seorang pemimpin. Dia selalu bekerja dengan baik dan menggunakan pengalamannya. Dia adalah seseorang yang telah memenangkan banyak trofi dan bekerja dengan baik setiap hari,” puji Inzaghi.

Baca juga: Napoli amankan kemenangan meyakinkan atas Lecce 4-0
Baca juga: Sassuolo hentikan torehan kemenangan sempurna Inter Milan


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023