Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan pembaruan layanan rute D11 (Depok-BKN) menjadi Depok-BKN melalui 
Cibubur mulai Senin untuk mendukung integrasi antarmoda.
 
"TransJakarta mendorong integrasi antarmoda untuk memudahkan pelanggan yang ingin transit. Rute modifikasi D11 (Depok-BKN via Cibubur) akan melalui stasiun LRT Jabodebek Harjamukti," kata Kepala Departemen Humas dan CSR Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.
 
Layanan D11 (Depok-BKN melalui Cibubur) akan melalui 29 titik perhentian. Keberangkatan dari arah Depok menuju BKN melalui 15 titik perhentian dan akan berhenti di Stasiun LRT
Harjamukti-Cibubur Junction-sampai BKN.
 
Sebaliknya dari arah BKN-Cibubur akan melalui 14 titik perhentian berhenti pada Buperta Cibubur sampai Depok. Layanan ini menggunakan armada bus dek rendah (low entry) yang mulai beroperasi pukul 05.00WIB-22.00 WIB.

Baca juga: Pemprov DKI subsidi MRT dan TransJakarta Rp4,3 triliun per tahun
Baca juga: TransJakarta integrasikan armada miliknya dengan kereta cepat Whoosh
 
Selain itu, BUMD Provinsi DKI Jakarta tersebut juga menghadirkan rute baru Mikrotrans JAK76 Industri Raya-Akademi Sekretari dan Manajemen Indonesia (ASMI) yang mulai beroperasi hari ini tanpa dipungut biaya.
 
Wibowo menjelaskan, pembukaan rute baru Mikrotrans ini sebagai upaya TransJakarta
untuk mempermudah mobilitas pelanggan khususnya pelanggan di area Gunung Sahari,
Kebon Kosong, Serdang, Sunter Jaya dan Kelapa Gading.
 
"JAK76 akan berfungsi sebagai 'feeder' (pengumpan) yang menghubungkan pelanggan yang ingin menggunakan layanan BRT atau non BRT ke Halte Kemayoran Landasan Pacu Timur, Halte Asmi atau Bus Stop Kampung Irian Gang IV," ujar Wibowo.
 
Layanan Mikrotrans JAK76 ini menggunakan armada Minitrans yang dilengkapi dengan
pendingin ruangan (AC) dan akan melalui 68 titik perhentian dengan jam operasi 05.00 WIB-22.00 WIB.
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023