Beijing, (ANTARA/PRNewswire)- Guilin Bank, sebuah bank lokal di Wilayah Otonom Guangxi Zhuang, Tiongkok Selatan, gencar mengambil sejumlah langkah untuk mempererat kerja sama lintaswilayah Tiongkok-ASEAN di sektor finansial. Lewat langkah ini, Guilin Bank mendukung Guangxi guna mengusung perdagangan dan kerja sama Tiongkok-ASEAN menuju babak baru.

Guilin Bank telah berkomitmen meningkatkan struktur korporasi pada level puncak, memperkuat "kepemimpinan strategis", serta terintegrasi dengan pola pembangunan baru Guangxi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Guilin Bank telah menganalisis dan mengkaji kerja sama industri Tiongkok-ASEAN, serta membentuk struktur organisasi yang sesuai dengan perkembangan dunia usaha ASEAN.

Menurut data dalam tiga tahun terakhir, Guilin Bank telah menyalurkan pinjaman senilai lebih dari RMB 105,1 miliar untuk proyek-proyek utama Belt and Road Initiative (BRI) dengan arus pendapatan dan pengeluaran lintaswilayah yang mencapai lebih dari US$ 5 miliar per tahun.

Salah satunya, volume settlement lintaswilayah antara ASEAN dan negara anggota Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) mengambil porsi lebih dari 40% arus pendapatan dan pengeluaran lintaswilayah Guilin Bank.

Menurut Wu Dong, Chairman, Guilin Bank, berfokus pada pembaruan kanal, inovasi produk, penjajakan kerja sama, Guilin Bank mengambil sejumlah langkah nyata untuk mempercepat fasilitas investasi dan pendanaan, mendorong transformasi industri unggulan, serta memperkuat kerja sama bisnis internasional. Lewat langkah tersebut, Guilin Bank memperluas jangkauannya agar mampu melayani kerja sama industri Tiongkok-ASEAN dengan lebih baik.

Tahun ini merupakan momen perayaan 10 tahun gagasan untuk membangun komunitas Tiongkok-ASEAN yang lebih erat dengan masa depan bersama, serta Belt and Road Initiative. Selain itu, China-ASEAN Expo dan China-ASEAN Business and Investment Summit juga merayakan hari jadi ke-20.

Kebijakan pintu terbuka telah menjadi "sumber kekuatan" dalam pembangunan ekonomi dan sosial Guangxi. Maka, Guilin Bank akan gencar memberikan dukungan finansial bagi Guangxi untuk mengembangkan pola pembangunan baru.

Menurut Wu, pada masa mendatang, Guilin Bank akan terus menyalurkan bantuan finansial bagi kerja sama Tiongkok-ASEAN di sejumlah bidang, seperti kerja sama industri, perdagangan lintaswilayah, investasi dan pendanaan lintaswilayah, serta penggunaan renminbi (RMB) secara lintaswilayah.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023