Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meraih penghargaan sebagai legislator pro-pembangunan infrastruktur dan transportasi dalam ajang "KWP Award 2023".

Penghargaan diserahkan pada ajang yang digelar Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) itu diserahkan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin

Penghargaan diberikan lantaran Lasarus dianggap sebagai wakil rakyat yang mendukung penuh progres pembangunan infrastruktur dan transportasi di Tanah Air.

"Saya sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan KWP. Saya mohon maaf tidak bisa hadir dikarenakan rapat internal DPP. Terimakasih kepada kawan-kawan jurnalis yang bertugas di DPR yang tanpa lelah dalam mengawal kerja-kerja kami dalam menjalankan tugas," kata Lasarus lewat pesan singkat.

Baca juga: Herman Herry raih "Legislator Lifetime Achievement KWP Awards 2023"

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat (Kalbar) ini mengakui, penghargaan yang diterima merupakan motivasi baginya untuk terus menjalankan tugas-tugas yang tentunya bertujuan mensejahterakan wong cilik.

“KWP Award ini sebagai motivasi sekaligus cambukan kepada kami anggota dewan dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” katanya menegaskan.

Ke depan, dia berharap sinergi anggota dewan dan media, utamanya KWP dapat terus berjalan harmonis guna menspesialisasikan program-program yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

"Sekali lagi terima kasih KWP. Ini merupakan sebuah dedikasi dan tanggung jawab oleh saya dan para penerima kategori dalam penghargaan ini," demikian Lasarus.

Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar KWP Award 2023. Ajang penghargaan bagi Anggota Dewan untuk kedua kalinya ini digelar di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2022-2024 Ariawan. Ini merupakan KWP Award lanjutan dari masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erikson Sitompul.

Ketua KWP Ariawan menyatakan acara kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi wartawan Parlemen terhadap para Wakil Rakyat dan juga sejumlah mitra parlemen seperti institusi Polri dan Kementerian.

"Tentu ini menjadi titik, di mana bahwa teman-teman wartawan, yang selalu meliput di DPR, kami ingin memberikan penilaian secara objektif, bahwa para anggota dewan dan senator memang betul bekerja," tuturnya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023