Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI RI Sufmi Dasco Ahmad meraih penghargaan sebagai legislator aspiratif dan humanis dalam ajang "KWP Awards 2023".

Penghargaan itu diserahkan pada ajang yang digelar Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) itu diserahkan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin

"Ini bukan hanya tentang piala atau penganugerahan saja, tapi juga sebuah dedikasi dan tanggung jawab yang harus diemban oleh para penerima kategori penghargaan ini," kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan.

Dia menegaskan penghargaan itu menjadi lecutan, agar dirinya sebagai anggota DPR dan kawan-kawan di parlemen bisa terus berkontribusi lebih baik lagi kepada masyarakat.

"Hal ini juga menjadi lecutan bagi kawan di parlemen untuk meningkatkan prestasi kinerja. Juga kami sebagai wakil rakyat harus dekat dengan masyarakat,agar dapat memperjuangkan apa yang menjadi keluh kesah harapan dan aspirasi masyarakat," jelasnya.

Dasco merasa terhormat, dapat menghadiri acara KWP Award dan berharap dapat berlangsung setiap tahun. Dia juga meminta bagian Kesekretariatan Jenderal (Setjen) DPR RI untuk dapat melanjutkan acara ini dan memberikan dukungan terhadap kegiatan KWP.

Baca juga: Herman Herry raih "Legislator Lifetime Achievement KWP Awards 2023"

Baca juga: Ketua Komisi V DPR raih penghargaan dari KWP Award 2023


"Kalau bisa kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun, tentunya kami akan mendukung dan me-support secara penuh. Ini bagian kesetjenan tolong diingat, kalau kita minta ini, berlangsung secara terus menerus, harus. Artinya setiap tahun acara ini harus di-support secara penuh dan dianggarkan tentunya," pesannya.

Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar KWP Award 2023. Ajang penghargaan bagi Anggota Dewan untuk kedua kalinya ini digelar di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2022-2024 Ariawan. Ini merupakan KWP Award lanjutan dari masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erikson Sitompul.

Ketua KWP Ariawan menyatakan acara kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi wartawan Parlemen terhadap para Wakil Rakyat dan juga sejumlah mitra parlemen seperti institusi Polri dan Kementerian.

"Tentu ini menjadi titik, di mana bahwa teman-teman wartawan, yang selalu meliput di DPR, kami ingin memberikan penilaian secara objektif, bahwa para anggota dewan dan senator memang betul bekerja," tuturnya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023