Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan meraih penghargaan sebagai legislator peduli pertahanan dan kesejahteraan masyarakat Desa dalam ajang "KWP Awards 2023".

Penghargaan itu diserahkan pada ajang yang digelar Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) itu diserahkan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

"Pimpinan DPR, teman anggota DPR, mudah-mudahan acara bisa memberikan kontribusi lebih buat anggota DPR untuk berkinerja lebih baik," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan.

Anggota Komisi I DPR RI itu juga mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP).

Sebab, menurutnya wartawan menjadi mitra strategis bagi dirinya dan secara umum bagi legislator.

Baca juga: Ketua Komisi V DPR raih penghargaan dari KWP Award 2023

Baca juga: Dasco raih penghargaan legislator aspiratif dan humanis KWP Award 2023


"Wartawan itu menjadi pokok dalam kesuksesan anggota DPR menjadi perwakilan rakyat," katanya menegaskan.

Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar KWP Award 2023. Ajang penghargaan bagi Anggota Dewan untuk kedua kalinya ini digelar di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2022-2024 Ariawan. Ini merupakan KWP Award lanjutan dari masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erikson Sitompul.

Ketua KWP Ariawan menyatakan acara kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi wartawan Parlemen terhadap para Wakil Rakyat dan juga sejumlah mitra parlemen seperti institusi Polri dan Kementerian.

"Tentu ini menjadi titik, di mana bahwa teman-teman wartawan, yang selalu meliput di DPR, kami ingin memberikan penilaian secara objektif, bahwa para anggota dewan dan senator memang betul bekerja," tuturnya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023