Perolehan laba bersih ini juga terealisasi 157 persen, melampaui target rencana bisnis bank 2022.
Jakarta (ANTARA) - PT BPRS Harta Insan Karimah Parahyangan (HIKP) memberikan imbal hasil 6,53 persen untuk tenor tiga bulan di layanan digital Deposito Online.

"Deposito Online mempermudah nasabah dalam mendapatkan investasi dengan imbal hasil lebih tinggi dan tetap aman," kata Direktur Utama BPRS HIKP Martadinata dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Inovasi Deposito Online sejalan dengan strategi HIKP yang tercantum dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) 2023, yaitu ekspansi, diversifikasi, dan konsolidasi.

Martadinata menuturkan pertumbuhan kinerja keuangan HIKP dari berbagai indikator, seperti kenaikan aset, dana pihak ketiga (DPK), deposito, tabungan, dan pertumbuhan laba bersih cukup signifikan sepanjang 2022. Laba bersih 2022 tumbuh 24 persen menjadi Rp18,91 miliar.

"Perolehan laba bersih ini juga terealisasi 157 persen, melampaui target rencana bisnis bank 2022," ujarnya.

Demikian juga dengan rasio-rasio keuangan yang terjaga dengan baik sehingga HIKP tetap stabil, sehat, dan terus bertumbuh. Rasio tingkat pengembalian aset (return on asset/ROA) 2022 sebesar 1,67 persen, dengan tingkat pengembalian modal sebesar 28,36 persen meningkat 265 basis poin (bps) dibandingkan dengan 2021.

Karena mampu menjaga pertumbuhan kinerja keuangan tahun buku 2022 dengan optimal, HIKP meraih penghargaan Sharia Award dengan predikat Excellent Financial Performance Islamic Rural Bank in 2022 dalam ajang Infobank 12th Sharia Award.
Baca juga: BPRS HIK tambah layanan digital guna permudah proses investasi nasabah

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023