Mungkin Sabtu ini, Ridhuan akan datang ke Samarinda kalau memang ada kesepakatan. Kami serius untuk merekerutnya,"
Samarinda (ANTARA News) - Tim Persisam berencana merekrut mantan pemain timnas Singapura, Muhammad Ridhuan, yang kemungkinan bakal dilepas oleh klubnya, Arema Cronous, karena jarang menempati posisi inti. 

Manajer tim Persisam Putra Samarinda Agus coeng Setiawan di Samarinda, Jumat, menyatakan dalam waktu dekat ini pemain yang pernah disanjung publik Aremania itu akan datang ke Samarinda.

"Mungkin Sabtu ini, Ridhuan akan datang ke Samarinda kalau memang ada kesepakatan. Kami serius untuk merekerutnya," jelas Agus Coeng.

Dikatakan Agus Coeng, pembicaraan kontrak pemain yang berduet dengan Noh Alamsyah di timnas Singapura itu sudah terjadi di tingkat elite pemilik klub Persisam dan Arema, dan kemungkinan sudah tidak ada kendala lagi.

"Kalau dia datang, berarti sudah tidak ada kendala lagi. Tinggal urusan teknis pelatih kepala saja yang memutuskan layak tidaknya masuk di tim," urai Agus Coeng.

Kehadiran bintang baru M Ridhuan diyakini Coeng tidak akan menggeser formasi pemain inti Persisam yang biasanya menempatkan pemain muda seperti Bayu Gatra atupun Rahel Radyansyah yang punya karakter setipe dengan Ridhuan.

Justru karena kompetisi putaran kedua Liga Super Indonesia ini masih panjang, ia menambahkan, peluang pemain muda Persisam untuk bisa tampil tetap terbuka, asalkan mereka bisa konsisten apalagi bisa meningkat dari segi kualitas.

"Masih ada 17 pertandingan di putaran kedua ini. Artinya semua pemain masih punya potensi untuk bisa tampil, tinggal menunggu momen terbaiknya," Imbuh Agus Coeng.

Hadirnya M Ridhuan, mengartikan tim Persisam telah mengambil tiga pemain pada putaran kedua Liga super Indonesai musim ini, setelah sebelumnya Tsimi Jaques Joel (belakang) dan Osas Saha (penyerang) sudah lebih dulu dikontrak.

Total sekuad persisam pada putaran kedua ini sejumlah 26 pemain dan itu pun bila M Ridhuan lolos menjadi pemain ke-26, setelah empat pemain Budiawan, Isdiantono, Pierre Njanka dan Obira dilepas pada paruh musim ini.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013