Jakarta (ANTARA) - Langkah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonathan Christie di Asian Games dihentikan oleh pebulu tangkis Chinese Taipei Chou Tien Chen usai kalah dua gim langsung, 0-2 (17-21 dan 17-21) pada pertandingan babak 32 besar yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa.

Di gim pertama, Jojo mampu mendominasi jalannya pertandingan dan memimpin kedudukan dengan skor 3-1. Namun Chou Tien Chen mampu meredam serangan Jojo dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Chou Tien Chen dengan cermat memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat Jojo untuk menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Seusai interval gim pertama, Jojo malah semakin tertekan oleh permainan Chou Tien Chen. Jojo banyak membuat kesalahan-kesalahan dan gagal mengejar keunggulan Chou Tien Chen. Chou Tien Chen akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, Chou Tien Chen tetap mendominasi permainan sejak awal set dan langsung unggul dua poin atas Jojo. Kesalahan-kesalahan yang sama di gim pertama terus kembali berulang dilakukan oleh Jojo, alhasil Chou Tien Chen menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-4.

Baca juga: Ginting lolos ke babak kedua nomor perseorangan Asian Games 2022

Usai interval gim kedua, Jojo mulai tampil menekan dan memperkecil kedudukan menjadi 9-12. Namun permainan Jojo kembali dibaca Chou Tien Chen, Jojo kembali mengalami kesulitan menekan dan melakukan kesalahan yang berulang. Akhirnya Chou Tien Chen mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Dengan hasil ini membuat Jojo gagal mengulangi pencapaiannya di Asian Games 2018 lalu. Sebelumnya Jojo mampu meraih medali emas usai menekuk Chou Tien Chen, 2-1 (21-18, 20-22 dan 21-15).

Baca juga: Meski menang, Gregoria ungkap belum puas dengan permainannya

Baca juga: Jonatan fokus ke pemulihan kondisi fisik jelang Asian Games 2022Baca juga: Kekuatan pikiran jadi kunci Apri/Fadia & Jonatan juarai Hong Kong Open

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023