Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, melaju mulus ke babak 16 besar BWF World Tour Super 750 French Open 2023, seusai menaklukkan pebulu tangkis Kenta Nishimoto.

Pada babak 32 besar turnamen bulu tangkis yang berlangsung di Glaz Arena, Rennes, Perancis, Selasa, Jojo menang dua gim langsung atas Kenta, 2-0 (21-11 dan 21-19)

"Puji Tuhan, pasti senang karena hari ini benar-benar bisa menikmati pertandingan tanpa ada pikiran yang mengganggu. Itu jauh lebih berarti dari kemenangan tadi sebenarnya. Tapi bersyukur juga dikasih kemenangan dan semoga makin baik di pertandingan selanjutnya," kata Jonathan Christie.

Pebulu tangkis peringkat keenam dunia tersebut mengungkapkan menerapkan strategi yang lebih agresif dan berinisiatif untuk lebih menyerang agar Kenta tidak dapat mengembangkan permainan.

"Dibanding pertemuan sebelumnya di final Hong Kong Open 2023, saya lebih berinisiatif menyerang, lebih agresif. Dan bagaimana caranya untuk selalu menekan dia. Di gim kedua setelah tertinggal 16-19 saya merasa memang dia lebih agresif tapi saya tidak mau lengah, saya coba kembali untuk mengambil kontrol permainan," ungkap pebulu tangkis berusia 26 tahun itu.

Jojo melanjutkan tren positif saat bersua menghadapi Kenta dengan memenangi dua pertandingan dari dua pertandingan terakhir. Pada pertemuan terakhir di Hong Kong Open, Jojo menaklukkan Kenta melalui drama rubber game.

Pada babak 16 besar, Jojo akan menghadapi pebulu tangkis Taiwan Chun-Yi Lin. Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama antara Jojo menghadapi pebulu tangkis peringkat ke-24 dunia tersebut.


Baca juga: Rehan/Lisa selamat dari drama rubber game pada babak pertama
Baca juga: Apri/Fadia taklukan Febriana/Amallia di French Open 2023
Baca juga: Ahsan/Hendra tumbangkan ganda putra Taiwan di French Open 2023

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023