Palembang (ANTARA) - Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatra Selatan AKBP (Pur) Syahril Musa mengatakan laga Indonesia melawan Brunei Darussalam pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Stadion Gelora Sriwjaya, Kota Palembang, pada 12 Oktober 2023, masih sesuai dengan jadwal.

"Belum ada surat pembatalan yang diterima sampai saat ini jadi masih tetap mengikuti jadwal awal yang telah ditetapkan, saya telah menghubungi pihak yang memantau acara ini dan sampai sekarang belum ada petunjuk resmi dari atasan (ketua PSSI)," kata Syahril di Palembang, Selasa.

Ia menjelaskan jika ada pembatalan suatu pertandingan, maka ada dikirimkan surat pemberitahuan pembatalan resmi dari PSSI yang akan diterima H-7 pertandingan.

"Surat pembatalan resmi biasanya diterima paling tidak H-7 atau H-5 sebelum pertandingan, jadi sementara ini masih berpatokan dengan kesiapan awal untuk tanggal 12. Kalau ada nanti pemberitahuan secara resmi pasti akan masuk surat, untuk surat pembatalan belum kita terima sampai hari ini," jelasnya.

Terkait dengan persiapan pertandingan, PSSI Sumsel telah mempersiapkan segala sesuatu, mulai dari segi lapangan, keamanan, dan lainnya, agar pertandingan dapat berjalan lancar tanpa adanya kejadian yang berarti.

"Kami selalu siap apalagi untuk lapangan sudah siap, berkoordinasi dengan panitia pusat, termasuk FIFA untuk memastikan semua persiapan sesuai dengan yang dibutuhkan," ujarnya.

Baca juga: Indonesia akan hadapi Brunei pada kualifikasi Piala Dunia 2026

Meskipun, Kota Palembang masih dilanda bencana kabut asap, dirinya berharap pemerintah di daerah itu dapat meredakan permasalahan tersebut dalam beberapa hari ke depan.

"Menjelang 10 hari sebelumnya pertandingan, semoga pemerintah daerah dapat meredakan kabut asap. Sehingga pertandingan tersebut dapat digelar sesuai dengan dijadwalkan oleh FIFA,” kata Syahril.

Sebelumnya, Direktur Utama Jakabaring Sport Center (JSC) Meina Fatriani Paloh menyampaikan pihaknya sudah mempersiapkan Stadion GSJ agar tidak mengalami kendala selama pertandingan berlangsung.

"Kami lebih ekstra perawatannya menjelang laga Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026," kata dia.

Baca juga: 12 helikopter pengebom air dikerahkan atasi karhutla Sumsel

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023