Liga Inggris

Colwill yakin Mudryk akan jadi salah satu pemain terbaik dunia

Colwill yakin Mudryk akan jadi salah satu pemain terbaik dunia

Foto arsip - Pemain asal Ukraina Mykhailo Mudryk . (AFP/JANEK SKARZYNSKI)

Jakarta (ANTARA) - Bek Chelsea Lewy Colwill yakin bahwa rekan setimnya Mykhailo Mudryk akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

"Dia (Mudryk) pantas untuk mendapatkan gol. Dia merupakan pemain yang hebat, dan akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Mulai saat ini tergantung dari perjuangannya ke depan," kata Lewy Colwill dilansir dari laman resmi Chelsea, Selasa.

Memanfaatkan umpan dari Colwill, Mudryk mampu mencetak gol perdananya di Premier League saat The Blues mampu mengalahkan tim sekota Fulham 2-0.

"Mudryk akan memberikan segalanya sesuai arahan di sektor sayap kami. Dia hanya perlu menunjukkan permainan seperti ini di setiap pertandingan ke depan," ungkap Colwill.

Mudryk mendarat di Stadion Stamford Bridge pada bursa transfer Januari lalu. Pemain berusia 22 tahun tersebut ditebus sebesar 70 juta Euro dari klub Ukraina, Shaktar Donestk.

"Ini merupakan masa yang sulit baginya sejak bergabung, namun di babak pertama Mudryk tampil sangat mengagumkan. Semua orang kini melihat kualitasnya dan kami selalu melihat kualitas itu saat sedang dalam latihan," kata Colwill yang merupakan pemain binaan asli akademi Chelsea.

Baca juga: Chelsea rampungkan transfer Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk
Baca juga: Chelsea sedikit lagi dapatkan Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk


Meski tampil memukau saat menghadapi Fulham, pemain tim nasional Ukraina itu harus ditarik keluar pada babak kedua digantikan Ian Maatsen karena mengalami cedera.

Saat ini tim medis Chelsea belum memberikan keterangan resmi terkait dengan cedera yang mendera Mudryk. Namun Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengkonfirmasi bahwa sang pemain mengalami ketidaknyamanan di quad (otot paha) sehingga harus ditarik pada awal babak kedua.

"Mudryk merasakan ketidaknyamanan di bagian quad yang perlu kami periksa lebih lanjut. Dia tidak nyaman untuk melanjutkan permainan. Kami harap ini bukan sesuatu masalah yang besar," kata Mauricio Pochettino.

Dengan hasil kemenangan atas Fulham membuat Chelsea memutus rentetan hasil negatif di tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League. Tambahan tiga poin membuat The Blues kini berada di peringkat ke-11 dengan delapan poin, sementara Fulham berada di peringkat ke-13 dengan mengoleksi delapan poin.

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar