Kathmandu (ANTARA) - Dua gempa mengguncang Nepal bagian barat pada Selasa, menyebabkan 17 orang terluka, merusak rumah-rumah dan memicu tanah longsor yang menghalangi jalan raya utama, demikian menurut pemerintah setempat.

Tanah longsor setelah gempa dengan magnitudo 6,3 dan 5,3 di distrik Bajhang, di perbatasan India itu menghalangi jalan menuju dataran selatan, kata pejabat Kementerian Dalam Negeri Rama Acharya kepada Reuters.

Gempa bumi yang berpusat di Talkot dan Chainpur itu terjadi dengan selang waktu sekitar 30 menit.

Getaran dari gempa terasa hingga sejauh ibukota India, New Delhi, di mana warga bergegas keluar dari rumah dan gedung kantor khawatir atas robohnya bangunan. Belum ada laporan kerusakan yang disampaikan.

Pejabat polisi Dipesh Chaudhary mengatakan 17 orang -11 wanita dan enam pria- terluka dan dirawat di rumah sakit. Satu wanita masih hilang setelah tersapu longsor yang dipicu oleh gempa, ujarnya.

Satu orang terluka karena tertimpa barang jatuh, kata pejabat utama pemerintah distrik, Narayan Pandey. Beberapa rumah roboh akibat gempa ditemukan di Chainpur, sebuah kota di distrik itu.

Sumber: Reuters
Baca juga: Saat warga tidur, gempa Nepal tewaskan enam orang
Baca juga: ADB bantu pemerintah Nepal bangun sekolah rusak akibat gempa
Baca juga: Pengiriman bantuan korban gempa Nepal mungkin dihentikan

Penerjemah: Arie Novarina
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023