Kami terus berupaya meningkatkan keandalan sistem kelistrikan melalui pembangunan PLTU Palu-3.
Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi melakukan hydrotest pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Palu-3.

"Kami terus berupaya meningkatkan keandalan sistem kelistrikan melalui pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Palu-3," kata Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tengah (UPP Sulteng) Renar Parama Aryoputro, di Palu, Selasa (3/10).

Menurut dia, pembangkit itu memiliki kapasitas 2X50 MW dan telah berhasil melaksanakan Boiler Hydrostatic Test (BHT) untuk Unit 1 pada Rabu (27/9) pekan lalu.

Renar menjelaskan bahwa hydrotest ini merupakan milestone yang harus dilalui setelah keberhasilan backfeeding pada 21 Juli 2023 lalu.

"Saat ini baru Unit 1 yang berhasil melaksanakan pengujian. Unit 2 dijadwalkan akan diuji pada bulan Oktober mendatang," katanya pula.

Dia berharap agar pengujian Unit 2 juga dapat berjalan lancar seperti pada pengujian Unit 1, sehingga semakin menambah keandalan kelistrikan di Sulawesi.
Baca juga: PLN UID Sulselrabar siapkan 11 SPKLU terintegrasi di Trans Sulawesi
Baca juga: PLN siap jadi trader karbon terbesar di lantai bursa Indonesia

 
Ilustrasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Palu-3. yang mendapatkan hydrotest dari PLN UIP Sulawesi. ANTARA/HO-PLN UIP Sulawesi

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023