Jakarta (ANTARA) - Berbagai berita menarik terjadi di DKI Jakarta pada Selasa (3/10)  mulai dari insiden penahanan ijazah oleh pihak sekolah hingga kebakaran di RSPI Sulianti Saroso.

Berikut rangkuman dan tautan berita pilihan kemarin:

Dinas Pendidikan DKI telusuri sekolah terkait penahanan ijazah

Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menelusuri sekolah di wilayah DKI Jakarta terkait adanya laporan penahanan ijazah kelulusan milik siswa sebuah sekolah swasta akibat belum melunasi pembayaran.

"Kami sudah mendata, sekarang dalam proses memverifikasi dan mengecek kebijakannya, statusnya bagaimana terkait anak itu mampu atau enggak, prosesnya itu kan perlu waktu untuk mencari data," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Purwosusilo saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Pengamat: DKI harus lebih kreatif dalam penambahan luas lahan RTH

Pengamat tata kota dari Universitas Trisakti Nirwono Joga mengemukakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus lebih kreatif dalam upaya menambah luas lahan untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Pemprov DKI Jakarta harus lebih kreatif dan inovatif dalam menambah luasan lahan RTH karena sangat berperan penting dalam mengurangi banjir dan menyerap polutan dan fungsi ekologis lainnya," kata Nirwono saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Bawaslu DKI siap rekrut mahasiswa jadi pengawas TPS pada Pemilu 2024

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menyatakan kesiapannya untuk merekrut mahasiswa menjadi pengawas di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024.

"Perppu Nomor 1 tahun 2022 ini jadi angin segar bagi Bawaslu DKI. Nanti kami akan melibatkan teman-teman mahasiswa untuk menjadi pengawas TPS di seluruh DKI Jakarta," kata anggota Bawaslu DKI Jakarta Burhanuddin di Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Bawaslu DKI Jakarta tunda sidang dugaan pelanggaran PAN

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta menunda sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran administratif Pemilu 2024 lantaran pihak terlapor, yaitu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), berhalangan hadir.

"Dari pihak terlapor, dalam hal ini DPP PAN, melayangkan surat. Mereka minta dijadwalkan ulang karena masih ada kesibukan pencermatan DCT di KPU DKI Jakarta," kata anggota Bawaslu DKI Benny Sabdo di Kantor Bawaslu DKI, Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Polisi selidiki penyebab kebakaran ruang jenazah RSPI Sulianti Saroso

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan mengatakan penyebab kebakaran ruang transit jenazah Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso masih diselidiki.

Namun dugaan awal penyebab rumah sakit yang berada di Jalan Sunter Permai, Tanjung Priok, Jakarta Utara, terbakar pada Selasa malam, akibat arus pendek listrik.

"Kami mendapatkan laporan rumah sakit pukul 20.25 WIB. Menurut keterangan ruangan terbakar ruang pemulasaraan di bagian belakang rumah sakit. Dugaan sementara karena listrik," kata Gidion.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023