Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) kembali menelan kekalahan seusai terkapar di tangan Galatasaray pada pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu dini hari WIB.
 
Hasil Ini membuat Manchester United telah mengalami dua kekalahan beruntun pada ajang Liga Champions musim ini setelah sebelumnya dikalahkan oleh Bayern Muenchen 3-4, demikian catatan UEFA.
 
Kini Manchester United menghuni posisi juru kunci klasemen sementara Grup A Liga Champions tanpa raihan poin dari dua laga, sedangkan Galatasaray naik ke peringkat dua dengan empat poin.
 
Pada pertandingan ini Manchester United sempat unggul dua kali melalui Rasmus Hojlund, namun Galatasaray dapat membalas lewat Wilfried Zaha, Kerem Akturkoglu dan Mauro Icardi.
 
Bermain di hadapan publik sendiri, skuad asuhan Erik ten Hag langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sukses mencetak gol pada menit ke-17.
Casemiro mengirimkan bola yang dapat diamankan oleh Marcus Rashford yang selanjutnya mengirimkan umpan kepada Hojlund dan berbuah menjadi gol sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Tak berselang lama, tepatnya menit 23 Galatasaray berhasil menyamakan kedudukan setelah Wilfried Zaha membobol gawang Andre Onana sehingga skor kembali sama kuat 1-1.
 
Memasuki babak kedua Manchester United bisa kembali unggul dan mengubah skor menjadi 2-1 pada menit 67 lewat gol kedua Hojlund setelah upaya tendangannya dapat melewati kiper Galatasaray Fernando Muslera.
 
Galatasaray kembali menyamakan kedudukan, kali ini melalui upaya yang dilakukan oleh Kerem Akturkoglu dapat berbuah menjadi gol pada menit 71 dan skor berubah kembali sama kuat 2-2.
 
Manchester United harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-77 setelah Casemiro melakukan pelanggaran kepada Dries Mertens di kotak terlarang dan berbuah penalti kepada Galatasaray.

Baca juga: Antony berpotensi kembali bela MU saat lawan Galatasaray
 
Mantan penyerang Inter Milan Mauro Icardi yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangannya melebar dan membuat publik Old Trafford lega.
 
Meskipun begitu, Icardi berhasil menebus kegagalannya dengan sebuah gol pada menit ke-81 setelah menerima umpan dari Davison Sanchez dan mengubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Galatasaray. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Sementara itu pada pertandingan lainnya di Grup A Liga Champions, Bayern Muenchen berhasil mengamankan kemenangan 2-1 atas FC Copenhagen di Stadion Parken, Copenhagen, Rabu dini hari WIB.
 
Sebenarnya FC Copenhagen sempat unggul lebih dulu melalui Lukas Lerager, namun Bayern Muenchen dapat bangkit berkat gol Jamal Musiala serta Mathys Tel.
 
Hasil ini membuat Bayern Muenchen masih berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup A dengan raihan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan FC Copenhagen berada di posisi ketiga dengan satu poin.
 
Baca juga: Drama tujuh gol warnai kemenangan Bayern Muenchen atas Man United
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023