Jakarta (ANTARA) - Komunitas Fotografer Bersatu memberikan dukungan kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk mengisi sejumlah kursi di parlemen sebagai wakil rakyat.

"Kami sangat support keberadaan PSI yang sekarang dengan visi dan misi di bawah kepemimpinan Mas Kaesang," kata fotografer senior Darwis Triadi saat menerima kunjungan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Galeri Komunitas Fotografer Bersatu di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu.

Menurut Darwis, PSI memiliki generasi penerus bangsa dengan kalangan anak-anak muda di dalamnya yang memiliki visi melangkah lebih jauh ke depan.

"Saya melihat peralihan ini begitu smooth dan asik. Saya nggak pernah merasakan sebelumnya dan baru sekarang ini," tambahnya.

Baca juga: Kaesang minta kader PSI turun ke masyarakat berpolitik gembira

Dalam kesempatan yang sama, Kaesang mengatakan kunjungannya bersama sejumlah pengurus PSI ke Komunitas Fotografer Bersatu itu untuk mengenalkan PSI agar lebih dekat dengan berbagai komunitas masyarakat, termasuk komunitas fotografi.

Selain itu, Kaesang mengaku kedatangannya ke galeri tersebut untuk bernostalgia dan melihat bagaimana keadaan politik di masa lalu, mengingat Darwis Triadi sebagai fotografer senior telah berpengalaman menangkap momen-momen bersejarah, termasuk dunia politik, di Indonesia.

"Nostalgia aja dan emang karena dari pak presiden dulu juga pernah difoto di sini," tambah putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Baca juga: Kaesang minta nasihat dan dukungan dari Ketua Umum PGI 

Kaesang telah resmi bergabung dan dideklarasikan sebagai ketua umum PSI menggantikan Giring Ganesha sejak 25 September lalu. Kesamaan visi dan pemikiran menjadi hal yang mendorong Kaesang untuk mengambil langkah serius dengan bergabung ke PSI.

Dia ingin anak-anak muda berintegritas tinggi di Indonesia bisa menjadi objek yang aktif, bukan pasif, dalam demokrasi. Menurut Kaesang, masa depan Indonesia adalah untuk anak muda, sehingga perlu peran serta generasi muda untuk turun ke masyarakat, mengenalkan diri, dan berpolitik dengan gembira.

Baca juga: Kaesang: PSI belum tentukan dukungan di Pilpres 2024

Pewarta: Cahya Sari
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023