Shanghai, (ANTARA/PRNewswire)- Di ajang HUAWEI CONNECT 2023, Huawei menggelar konferensi pertama tentang intelligent healthcare yang bertajuk "Build a Digital Health Community to Accelerate Intelligent Healthcare". Huawei juga meluncurkan Solusi Digital Medical Technology guna membantu industri kesehatan beralih ke teknologi pintar.

Zhao Yixin, General Manager, Education and Healthcare Industries, Global Public Sector, Huawei, menyampaikan paparan berjudul "Intelligence Reconstructs Future Healthcare, Innovation Strengthens Digital Health". Berfokus pada healthcare intelligence, Huawei berkomitmen membuat terobosan dan mengembangkan solusi layanan kesehatan inovatif untuk seluruh skenario guna memfasilitasi pembangunan bermutu tinggi di industri layanan kesehatan.

Teknologi Medis Digital Mewujudkan Layanan Kesehatan yang Akurat dan Efisien

Solusi Huawei Digital Medical Technology mengembangkan arsitektur terpadu berdasarkan cloud computing, big data, dan AI yang bermanfaat bagi layanan pencitraan medis di rumah sakit di seluruh dunia. Solusi ini memiliki lima fitur utama, yakni hospital-wide data convergence, multi-protocol and copy-free, lossless compression, SmartCache 2.0 AI prefetch, serta video-network collaboration. Dengan solusi ini, lebih dari 1.000 citra medis dan patologi dapat diamati dalam hitungan detik, menghemat kapasitas penyimpanan data hingga 30% dan ruang penyimpanan peralatan hingga 70%. Solusi ini juga turut mendukung akurasi, efisiensi, dan konsistensi dalam membaca citra medis dan layanan diagnosis. 


Solusi ini juga berhasil diterapkan dalam proyek platform pencitraan medis di tingkat regional yang digarap Dinas Kesehatan Distrik Longgang, Shenzhen. Berkat platform ini, 12 rumah sakit di Distrik Longgang saling terkoneksi dan dapat berbagi data citra medis. Rumah sakit tersebut juga memiliki akses yang mudah untuk pelaporan citra medis serta mampu mengkaji hasil pemeriksaan secara kolaboratif. Penggunaan data pun menjadi lebih maksimal dan melayani pasien dengan lebih efisien. Di sisi lain, sarana citra medis regional kini terbagi secara lebih merata.

Huawei terus gencar melakukan inovasi dan investasi dalam bidang intelligent healthcare. Hingga kini, Huawei telah melayani 5.000 rumah sakit dan lembaga riset di lebih dari 90 negara dan wilayah, serta memiliki lebih dari 3.300 mitra ekosistem.

Informasi lebih lanjut tentang solusi intelligent healthcare Huawei tersedia di https://e.huawei.com/en/industries/healthcare.

Narahubung 
hwebgcomms@huawei.com 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023