Jakarta (ANTARA/JACX) – Beredar di media sosial sebuah surat undahan sosialisasi Surat Edaran Rekrutmen Bantuan Biaya Fellowship Dokter Spesialis yang diselenggarakan di Jakarta, pada 5-6 Oktober 2023.

Dalam surat yang mengatasnamakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut, disertakan juga nomor narahubung atas nama Evan Agung Prayuda SKM MKM. 

Dalam unggahan tersebut juga terdapat logo Kemenkes dan juga Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Namun, benarkah surat undangan Kemenkes tersebut?

 

Hoaks surat undangan sosialisasi SE rekrutmen bantuan biaya fellowship Dokter Spesialis periode III tahun 2023 mengatasnamakan Kemenkes. Faktanya, Kemenkes menarasikan surat tersebut merupakan hoaks. (WhatsApp)
Penjelasan:

Dilansir dari laman Kemenkes, surat undangan  sosialisasi SE rekrutmen bantuan biaya fellowship dokter spesialis periode III tahun 2023 yang mengatasnamakan Kemenkes tersebut merupakan hoaks.

Pihak Kemenkes meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap surat yang mengatasnamakan Kemenkes. Untuk informasi resmi di sampaikan pada laman sibk.kemkes.go.id.

Klaim: Surat undangan sosialisasi SE rekrutmen bantuan biaya fellowship dokter spesialis periode III tahun 2023 mengatasnamakan Kemenkes

Rating: Hoaks

Cek fakta: Hoaks! Video Menteri Kesehatan promosikan produk pelangsing

Cek fakta: Hoaks! Kemenkes sebut vaksin berdampak pada kualitas sperma

Baca juga: Kemenkes: Alkes lokal baru kuasai 25 persen pasar dalam negeri

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2023