Tolong pekerjaan rumah (PR) di wilayah diselesaikan
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pejabat dari tingkat wali kota, camat, dan lurah  harus bisa menyelesaikan persoalan yang ada di wilayah masing-masing.
 
"Tolong pekerjaan rumah (PR) di wilayah diselesaikan. Tuntaskan, Masalah (di tingkat) wali kota juga dituntaskan," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat.
 
Heru menyebut, berbagai persoalan yang ada di wilayah seharusnya jangan sampai naik ke tingkat Provinsi. Sehingga pejabat-pejabat  eselon III dan IV di lingkungan Pemprov DKI  Jakarta dapat meningkatkan kinerja dan kemampuannya untuk membantu menyelesaikan persoalan di Ibu Kota.
 
"Jangan sampai sesuatu yang bisa diselesaikan di wilayah sampai naik ke Provinsi, ke Pak Sekda. Yang seharusnya bisa selesai di wilayah tetapi terkendala karena karena anda malas, cuek, masa bodoh," ucap Heru.
 
Sebelumnya, Heru mengatakan tidak segan mengganti pejabat yang mempromosikan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahannya yang terbukti memiliki kinerja buruk.
 
"Hari ini siapa yang mengusulkan (para eselon 3 dan 4) promosi, saya percaya. Tapi kalo saya cek sebulan dua bulan kinerjanya tidak baik, yang mengusulkan saya ganti. Tapi yang bersangkutan biarkan aja. Begitu ya aturan mainnya," kata Heru saat melantik Pejabat Pengawas, Administrator dan Fungsional di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/10).
 
Heru juga menjelaskan bahwa para ASN tidak bisa bersikap seenaknya ketika memiliki keluarga ataupun kerabat yang kedudukannya lebih tinggi.
 
Heru menegaskan, sudah seharusnya para pejabat eselon III dan IV bisa menunjukkan kinerja terbaiknya jika ingin mendapatkan apresiasi ataupun kedudukan seperti naik jabatan.
Baca juga: Heru sebut masyarakat yang lapor tanggul rusak sebagai pahlawan
Baca juga: Heru raih "BUMD Awards" dari Kemendagri
Baca juga: Heru Budi: Wacana dewan regional RUU DKJ untuk sinergi pembangunan

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023