para calon Best CFO diminta untuk membuat dan mengirimkan makalah (paper) dengan tema yang telah ditetapkan
Jakarta (ANTARA) - Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto meraih penghargaan sebagai Direktur Keuangan Terbaik Indonesia (Indonesia Best Chief Financial Officer/CFO) 2023 dengan predikat "sangat bagus".

"Dengan program ini diharapkan kami dapat melahirkan lebih banyak lagi CFO yang dapat memberikan terobosan efektif di bidang keuangan, dapat melakukan efisiensi, dan sebagainya," kata Chief Editor SWA Media Group, Kemal E. Gani di Jakarta, Jumat.

Predikat CFO terbaik diberikan SWA Media Group bekerjasama dengan SWA Network pada ajang SWA Indonesia Best CFO 2023 yang digelar di Jakarta pada Rabu (4/10).

Ajang tersebut merupakan penghargaan bergengsi bagi para CFO berprestasi di Indonesia dalam peranan strategis mengembangkan kinerja keuangan perusahaan menjadi lebih kuat, kokoh, dan kompetitif.

"Program ini merupakan program kurasi untuk mencari dan menampilkan CFO Indonesia terbaik yang dapat dijadikan pengalaman terbaik (best practices)," jelasnya.

Kemal melanjutkan terdapat beberapa tahapan yang dilakukan dalam mencari Best CFO di Indonesia.

Pertama, melakukan studi referensi berdasarkan database yang dimiliki untuk mencari CFO yang masuk kriteria dan diundang dalam program.

Adapun kriteria yang digunakan untuk melakukan seleksi awal meliputi yakni rekam jejak (track record) CFO, latar belakang perusahaan dengan kinerja positif dan terus bertumbuh, untuk kemudian diundang sebagai kandidat peserta.

Sesudah itu, para calon Best CFO diminta untuk membuat dan mengirimkan makalah (paper) dengan tema yang telah ditetapkan, kemudian dinilai oleh dewan juri dan dipilih sepuluh besar kandidat penerima Best CFO.

Kandidat Best CFO yang masuk dalam 10 besar, yang kemudian diundang presentasi dan diuji melalui sesi wawancara oleh para juri independen dan senior di bidangnya, diantaranya anggota IPMI International Busines School Roy Sembel, Komisaris Independen Indonesia Infrastucture Finance (IIF) Reinaldy Firmansyah, Wakil Rektor Prasetya Mulya Djoko Wintoro, dan CEO J&D Nickel Smelter Grup Philips Purnama.

Direktur Keuangan & Strategi Romy Wijayanto menyampaikan indikator peningkatan kinerja bisnis Bank DKI yang konsisten juga merupakan buah kerja keras dan kolaborasi dari tim Manajemen dan seluruh insan Bank DKI.

"Penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh insan Bank DKI yang telah berhasil mewujudkan hasil nyata dengan berlandaskan perilaku kolaboratif," ujar Romy.

Selain itu, Romy juga menambahkan penghargaan ini juga didedikasikan kepada pemegang saham, otoritas, nasabah dan mitra kerja yang terus memberikan kepercayaan terhadap Bank DKI.

"Dalam menjalankan pengelolaan keuangan Bank DKI, kami menyusun peta jalan (roadmap) sebagai strategi untuk mencapai visi kinerja keuangan berkelanjutan dengan fokus pada strategi utama," jelasnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menunjukkan dukungan dan turut bangga atas prestasi yang diraih oleh Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto.

“Semangat dan leadership (kepemimpinan) Bapak Romy Wijayanto diharapkan menjadi pemantik motivasi dan inspirasi bagi seluruh insan Bank DKI untuk terus tumbuh dan berkembang," tutupnya.
Baca juga: Unit Usaha Syariah Bank DKI raih penghargaan kinerja terbaik Infobank
Baca juga: Transformasi digital Bank DKI bantu wujudkan Jakarta kota global
Baca juga: Kendalikan inflasi pangan, BI Jakarta tanam 1.600 bibit cabai

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023