Hangzhou (ANTARA) - Tim panahan Indonesia merebut medali perunggu nomor recurve beregu putra Asian Games Hangzhou yang berlangsung di Fuyang Yinghu Sports Centre, Jumat.

Riau Ega Agata Salsabilla, Ahmad Khoirul Baasith dan Arif Dwi Pangestu mengalahkan tim Bangladesh yang diperkuat oleh Md Sagor Islam, Md Ruman Shana, Mohammad Hakim Ahmed pada laga perebutan tempat ketiga.

Indonesia menang telak 6-0 (56-55, 55-54, 58-54) atas Bangladesh di tengah pertandingan yang diguyur gerimis sore itu.

Sebelumnya pada perempat final, Indonesia mengalahkan tim Iran dengan skor 6-2 demi melaju ke semifinal berhadapan dengan lawan berat Korea Selatan.

Lee Wooseok, Oh Jinhyek dan Kim Je Deok mendemonstrasikan kualitas pemanah-pemanah Negeri Gingseng itu setelah 18 anak panah yang mereka lesakkan membuahkan 11 poin tepat sasaran dan tujuh poin 9 pada tiga set yang mereka mainkan.

Arif dkk. harus menyerah dengan skor 0-6 (56-57, 53-58, 55-58) dari Korsel sebelum menjalani laga perebutan perunggu.

Hingga berita ini diturunkan, partai final antara Korsel dan India sedang berlangsung.

Sebelumnya, Indonesia telah mengamankan satu medali perunggu lewat penampilan Riau Ega dan Diananda Choirunisa di nomor recurve beregu campuran, Rabu (4/10).

Tim Merah Putih memiliki satu kesempatan lagi menambah medali dari panahan ketika Ratih Zilizati Fadhly berduel dengan Aditi Gopichand Swami asal India pada final perebutan perunggu compound tunggal putri, Minggu (7/10).

Baca juga: Atlet panahan diminta pelihara spirit membawa pulang medali emas
Baca juga: Indonesia raih perunggu recurve beregu campuran Asian Games Hangzhou
Baca juga: KOI harap capaian panahan motivasi cabang lain menuju Olimpiade Paris

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023