Mobil tangki air itu mendistribusikan sebanyak 8.000 liter air bersih untuk 200 kepala keluarga, jadi satu kepala keluarga kebagian 40 liter
Bandung (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin inspeksi mendadak ke kantor Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Jumat untuk memastikan bantuan air bersih hingga pelayanan pada masyarakat.

Bey menyebut, kunjungannya ke kantor kecamatan tersebut untuk memastikan kondisi air bersih dan kegiatan penyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat oleh pemerintah daerah di tengah kekeringan.

"Memang kekeringan ini membuat beberapa kepala keluarga kesulitan mendapatkan air bersih, tapi saya lihat ada upaya dari Kecamatan Babelan untuk mendistribusikan air," kata Bey selepas kunjungan.

Dia juga melihat bahwa upaya-upaya untuk menyediakan air bersih kepada masyarakat tersebut masih terus dilakukan di wilayah Kecamatan Babelan tersebut.

"Tadi saya juga melihat ada mobil tangki air yang siap membagikan ke desa-desa di sini," kata Bey.

Kendaraan tangki air yang siap menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat di Kecamatan Babelan, kata dia, mampu mendistribusikan hingga sebanyak 8.000 liter.

"Mobil tangki air itu mendistribusikan sebanyak 8.000 liter air bersih untuk 200 kepala keluarga, jadi satu kepala keluarga kebagian 40 liter," katanya.

Selain untuk memastikan penyaluran air bersih, Bey juga meninjau proses pelayanan kepada masyarakat yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Babelan.

"Sekitar 30 menit saya memantau aktivitas pelayanan di kantor kecamatan dan cukup baik," katanya.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023