Bogor (ANTARA) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meminta dukungan secara langsung kepada Relawan Alap-Alap Jokowi agar partai tersebut dapat lolos ke parlemen DPR pada Pemilu Serentak 2024.

Sekretaris PSI Raja Juli Antoni di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, mengatakan PSI akan meneruskan ideologi dan perjuangan Presiden Joko Widodo, di mana putra bungsunya, Kaesang Pangarep, kini menjadi ketua umum partai tersebut.

"Kami ingin meloloskan partai ini ke DPR RI, jadi kami minta dukungan," katanya.

Menurut Juli Antoni, relawan memiliki peran penting dalam memenangkan suatu partai maupun bakal calon pemimpin pada pesta demokrasi, terutama terhadap Presiden Joko Widodo yang telah menang di dua kali pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

Baca juga: Kaesang sebut pemilu harus digelar secara santun dan santuy

Kehadiran Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam Konsolidasi Akbar Alap-Alap Jokowi di Bogor itu juga salah satunya untuk menarik dukungan relawan Jokowi bagi PSI.

"Mas Kaesang ini membawa perubahan dalam politik nasional," tambahnya.

Dalam acara di SICC Bogor itu, Kaesang Pangarep sempat menjadi rebutan para relawan untuk berfoto bersama. Kaesang dan istrinya, Erina Gudono, tiba di lokasi acara pada pukul 09.10 WIB. Kaesang dan Erina langsung jadi rebutan relawan yang ingin meminta foto bersama.

Kaesang yang mengenakan jaket merah PSI pun dengan sabar meladeni satu per satu permintaan relawan yang ingin berfoto.

Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi menggelar Rapat Konsolidasi Akbar Alap-Alap Jokowi, dengan dihadiri langsung oleh Jokowi. Jokowi masuk ke dalam gedung pukul 09.49 WIB dan langsung disambut tepuk tangan serta teriakan relawan.

Baca juga: Kaesang sebut tak bicarakan politik dalam pertemuan dengan Ketum PBNU

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023