Kunming, China (ANTARA) - Yunnan, salah satu destinasi wisata paling populer di China, mencatatkan lonjakan pariwisata yang signifikan selama Festival Pertengahan Musim Gugur dan liburan Hari Nasional yang berakhir pada Jumat (6/10).

Sektor-sektor yang berhubungan dengan pariwisata di provinsi di China barat daya ini menyediakan layanan bagi lebih dari 45 juta perjalanan dan kunjungan wisatawan selama liburan delapan hari tersebut, menghasilkan total pendapatan sebesar 45,53 miliar yuan (1 yuan = Rp2.171).

Angka tersebut menunjukkan peningkatan masing-masing sebesar 98,3 persen dan 192,5 persen secara tahunan (year on year/yoy), yang dihitung berdasarkan rata-rata harian, menurut departemen kebudayaan dan pariwisata provinsi itu.

Pariwisata pedesaan, khususnya, memperoleh momentum yang signifikan, dengan lebih dari 18 juta wisatawan melakukan perjalanan pedesaan di seluruh provinsi itu selama periode tersebut, yang menunjukkan pertumbuhan sebesar 124,7 persen (yoy).

Selama liburan panjang itu, masyarakat China melakukan 826 juta perjalanan wisata domestik, meningkat 71,3 persen dibandingkan tahun lalu dan 4,1 persen dibandingkan 2019, menurut Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata China, demikian warta Xinhua.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023