Jakarta (ANTARA) - Band pop asal Jakarta, Eclat, merilis lagu baru mereka berjudul "Kelamaan Teman" yang menjadi curahan hati dari orang-orang yang terjebak dalam hubungan friendzone.

Tetap dengan ciri khas Eclat yang menghadirkan lagu easy listening bagi pendengarnya, "Kelamaan Teman" dibalut sebagai pop balad yang ringan untuk dinikmati.

"Lagu ini kita tujukan buat orang-orang yang nyatanya sudah jatuh cinta dan mengagumi seseorang selama bertahun-tahun, tapi dia gak pernah punya keberanian untuk menyatakan rasa sayangnya! Rasa sayang kok dipendam sih?,” kata vokalis Eclat Yeshua dalam keterangan persnya, Sabtu.

Baca juga: Eclat Story & Shakira Jasmine rilis lagu kolaborasi"Makan Ati!"

Dalam pembuatannya, "Kelamaan Teman" diciptakan oleh Yeshua Abraham Santoso bersama Louis Xander Liang yang sebenarnya sudah disiapkan sejak 2022 di Pulau Bali.

Meski begitu mereka menunda untuk merilis lagu ini karena menantikan momen yang tepat. Akhirnya Eclat baru merasa lagu ini cocok untuk dirilis di 2023.

"Tantangan utama untuk lagu ini adalah menemukan momen terbaik untuk menyampaikan lagu ini ke para pendengar di seluruh Indonesia. Dan yeah kami rasa sekarang saat yang paling tepat untuk buat #GerakanNyatakanCinta,”kata Yosua Gunawan yang merupakan personel lainnya dari Eclat.

Dalam prosesnya, Eclat dibantu oleh Petra Sihombing sebagai produser untuk menyempurnakan perilisan lagu ini.

Eclat berharap lagu terbaru mereka dapat diterima oleh seluruh pendengar di Indonesia dengan harapan lagu ini dapat membantu orang yang sedang bingung mengutarakan perasaannya pada yang terkasih.

"Kelamaan Teman" sudah bisa didengarkan di seluruh digital streaming platforms di Indonesia. Official Lyric Video "Kelamaan Teman" juga dapat disaksikan di YouTube Eclat Story.

Baca juga: Cerita Eclat Story bermusik independen hingga ke "major label"

Baca juga: Eclat Story sapa penggemar di panggung "showcase" perdana

Baca juga: Eclat Story suguhkan "Kamu Kamu Kamu"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023