Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan safari politik dengan menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

Kaesang tiba di lokasi acara mengenakan jaket merah PSI dan peci hitam, dengan didampingi Sekretaris Jenderal DPP PSI Raja Juli Antoni. Setibanya di Istora Senayan, Jakarta, sekitar pukul 14.20 WIB, Kaesang disambut oleh para relawan Samawi. Kaesang pun meladeni permintaan swafoto dari para relawan tersebut.

Raja Juli Antoni mengatakan kedatangan Kaesang ke Rapimnas Samawi itu ialah untuk mengajak relawan Jokowi menjalani Pemilu Serentak 2024 dengan santai dan damai.

"Pak Jokowi telah mengubah wajah politik nasional dan kami mengajak relawan mendukung PSI untuk menciptakan pemilu santuy," kata Raja Juli.

Baca juga: PSI minta dukungan Relawan Alap-Alap Jokowi agar lolos ke DPR

Relawan Samawi merupakan kelompok yang satu komando untuk mendukung arahan dari Presiden Joko Widodo.

"Relawan Samawi semua solid mendukung instruksi Presiden Joko Widodo," tambah Raja Juli.

Kedatangan Kaesang sebagai ketum PSI dalam rapimnas itu ialah untuk memohon dengan kerendahan hati agar para relawan Jokowi dapat mendukung PSI agar lolos Pemilu 2024.

"Kami minta dukungan agar PSI dapat lolos ke Senayan nanti," katanya.

Baca juga: Jokowi dan Kaesang hadiri Konsolidasi Nasional Relawan Alap-Alap

Kaesang telah sowan kepada Ketua Nahdlatul Ulama (NU) K.H. Yahya Cholil Staquf dan Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nasir. Menurut Raja Juli, kedua tokoh bangsa itu berpesan agar Kaesang menjalankan politik dengan penuh sopan dan santun.

"Pesan keduanya yang coba dilakukan saat ini," ujar Raja Juli.

Sabtu pagi, Kaesang Pangarep menghadiri Rapat Konsolidasi Alap-Alap Jokowi di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Jokowi tak sapa Kaesang dalam pidato konsolidasi relawan di Bogor

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023