Joko Widodo juga telah memberikan sumbangsih besar terhadap kemajuan pondok pesantren
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Nizar Ahmad Saputra mengatakan kepemimpinan Presiden Joko Widodo ialah visioner, konsisten, dan penuh keberanian; sehingga dapat mewujudkan berbagai lompatan kemajuan bagi bangsa Indonesia.

"Kepemimpinan Bapak Jokowi telah memberikan warna yang luar biasa untuk Indonesia," kata Nizar dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Samawi di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

Nizar mencontohkan bahwa dahulu masyarakat Indonesia tidak terpikir untuk bisa memiliki moda transportasi canggih, seperti kereta cepat, MRT, dan LRT. Kini, berbagai proyek tersebut dapat terealisasi.

Baca juga: Presiden: Relawan berperan jadi sistem pendingin jelang Pemilu 2024

Menurut dia, banyak lompatan kemajuan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya dan kini dapat terwujud berkat eksekusi tepat di bawah kepemimpinan Jokowi.

Jokowi pun memberikan perhatian cukup besar bagi pengembangan pondok pesantren di Indonesia. Nizar menuturkan bahwa kebijakan Jokowi sangat mendukung manfaat pesantren untuk dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat.

"Bapak Presiden Joko Widodo juga telah memberikan sumbangsih besar terhadap kemajuan pondok pesantren di Tanah Air," tambahnya.

Dia pun meyakini Jokowi merumuskan berbagai kebijakan tersebut berdasarkan pertimbangan kemaslahatan umat.

"Kami meyakini atas dasar itulah Bapak Presiden begitu dicintai oleh rakyat Indonesia," kata Nizar.

Baca juga: Jokowi jawab soal usul pimpinan KPK dinonaktifkan 

Oleh karena itu, dia mengatakan seluruh pengurus dan anggota Samawi akan mendukung bakal calon presiden (capres) yang melanjutkan program dan kebijakan Jokowi.

Samawi juga akan terus mengawal implementasi kebijakan dan visi Indonesia-sentris yang digagas Jokowi agar terus berlanjut demi Indonesia lebih maju.

"Kami bersyukur dan bangga selama dua periode kepemimpinan, Bapak Presiden telah mengabdikan dan mendedikasikan jiwa dan raganya untuk memajukan bangsa dan negara yang kita cintai," ujarnya.

Rapimnas Samawi digelar untuk mengonsolidasikan arah dukungan kelompok relawan tersebut pada Pemilu Serentak 2024. Pertemuan itu dihadiri sekitar 10 ribu orang dari berbagai daerah di Indonesia, yang sebagian besar berasal dari Jabodetabek dan Jawa Barat.

Baca juga: Kaesang hadiri Rapimnas Solidaritas Ulama Muda Jokowi di Jakarta

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023