Jakarta (ANTARA) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi satu-satunya partai politik yang diundang dalam kegiatan relawan Jokowi yang digelar di dua tempat pada Sabtu.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni di Jakarta, Sabtu, mengatakan diundangnya Ketum PSI Kaesang Pangarep  ke dua acara relawan Jokowi, yakni Alap-Alap Jokowi dan Solidaritas Ulama Jokowi (Samawi), patut disyukuri. 

"Kaesang langsung jadi pusat perhatian para relawan dan meminta foto dan bersalaman," katanya.

Menurut dia, kehadiran Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam kegiatan Konsolidasi Akbar Alap-Alap Jokowi untuk meminta dukungan relawan dalam Pemilu Legislatif 2024.

Ia mengatakan relawan memiliki peran penting terutama dalam memenangkan Presiden Joko Widodo menang di dua kali Pemilihan Presiden 2014 dan 2019

"Kami ingin meloloskan partai ini ke DPR RI, jadi kami minta dukungan," kata dia. 

Raja mengatakan Partai Solidaritas Indonesia akan meneruskan ideologi dan perjuangan Presiden Joko Widodo.

Raja berharap relawan Joko Widodo yang belum memiliki partai dapat menjadikan PSI sebagai rumah perjuangan untuk meneruskan dan menuntaskan pembangunan yang telah dipelopori Presiden Jokowi.

"Mas Kaesang ini membawa perubahan dalam politik nasional," katanya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep datang bersama istri Erina Gudono menghadiri Konsolidasi Akbar Alap-Alap Jokowi di Sentul Internasional Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Setelah itu keduanya bergerak ke Istora Senayan menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. 

Ketum PSI Kaesang Pengarep mengenakan jaket merah PSI dan peci hitam ke Istora Senayan didampingi Sekretaris Jenderal Raja Juli Antoni.

Kehadiran Kaesang dan istri mendapatkan perhatian dari para relawan yang hadir di dua tempat tersebut.

Baca juga: Kaesang ungkap alasan Jokowi tak sapa dirinya di acara relawan

Baca juga: Kaesang hadiri Rapimnas Solidaritas Ulama Muda Jokowi di Jakarta

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2023