Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta harus puas ditahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu malam.
 
Pada pertandingan ini Persija Jakarta unggul terlebih dahulu melalui gol Ryo Matsumura, namun dapat disamakan oleh Renan Alves, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Hasil ini membuat Persija Jakarta masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 20 poin dari 15 laga, sedangkan Barito Putera berada di posisi keenam dengan 22 poin.
 
Pada babak pertama Persija langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-29 melalui gol yang dicetak Ryo Matsumura.
 
Berawal dari umpan sepak pojok mendatar Syahrian Abimanyu, bola dapat diterima Ryo yang selanjutnya melepaskan tendangan membobol gawang Barito sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Barito berbalik memberikan ancaman setelah mendapatkan hadiah tendangan bebas di dekat kotak penalti Persija setelah Murilo Mendes dilanggar oleh Ondrej Kudela.
 
Murilo yang maju sebagai eksekutor gagal mengkonversi peluang ini menjadi gol setelah tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persija.
 
Barito kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Mike Ott setelah menerima umpan Murilo, namun bola masih dapat diamankan kiper Persija Andritany Ardhiyasa.
 
Baca juga: Gol David Da Silva pupuskan harapan Persebaya raih kemenangan kandang

Memasuki babak kedua, Persija memberikan ancaman terlebih dahulu melalui tendangan Firza Andika yang masih belum menemui sasaran.
 
Barito berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68 setelah umpan silang Rizky Pora dapat disambut sundulan Renan Alves yang tak mampu dibendung Andritany sehingga skor kembali sama kuat 1-1.
 
Persija tidak tinggal diam dan berusaha untuk kembali unggul, salah satunya melalui sundulan yang dilepaskan Marko Simic namun bola masih melambung di atas gawang Barito.
 
Skuad asuhan Rahmad Darmawan berbalik memberikan ancaman lewat sundulan yang dilepaskan Renan Alves, akan tetapi bola tepat mengarah ke pelukan Andritany.
 
Pada sisa waktu babak kedua kedua tim bermain terbuka dan saling memberikan ancaman, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 tetap bertahan.
 
Selanjutnya Persija Jakarta pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia akan menjamu Rans Nusantara FC, Minggu (22/10), sedangkan Barito Putera akan bertandang ke markas Bhayangkara FC, sehari sebelumnya.

Baca juga: Dewa United amankan kemenangan 3-1 atas PSS Sleman
Baca juga: Borneo FC tundukkan Arema 1-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023