Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Sabtu (7/10) mulai dari kerak telor dan bir pletok hadir di Paris pertama kali dalam sejarah hingga antisipasi longsor, Pemkot Jaktim buat bronjong di beberapa lokasi.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Kerak telor dan bir pletok hadir di Paris pertama kali dalam sejarah

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparegraf) DKI Jakarta menghadirkan kerak telor dan bir pletok di Paris, Prancis, untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Baca selengkapnya di sini


2. MD KAHMI Jakbar dukung Pj Gubernur DKI tuntaskan persoalan tengkes

Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Jakarta Barat siap untuk mendukung program Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk menuntaskan persoalan tengkes di seluruh wilayah kota dan kabupaten.

Baca selengkapnya di sini


3. Legislator harap reservoir komunal mampu penuhi air bersih di Jakut

Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Wa Ode Herlina berharap penampungan air skala besar atau reservoir komunal Perumda Air Minum Jaya (PAM Jaya) mampu memenuhi kebutuhan air bersih di Jakarta Utara termasuk di Rumah Susun (Rusun) Waduk Pluit, Penjaringan.

Baca selengkapnya di sini


4. Pemkot Jaktim buat bronjong di beberapa lokasi

Pemerintah Kota Jakarta Timur membuat bronjong atau anyaman dari kawat untuk wadah bebatuan sebagai penahan longsor di beberapa lokasi karena berpotensi terjadi longsor saat musim hujan.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023