Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menilai bahwa Milo run dalam Program Milo Activ Indonesia Race yang diselenggarakan di kawasan Gelora Bung Karno dapat menciptakan gaya hidup sehat bagi masyarakat.

“Jadi sangat baik, ini adalah salah satu dedikasi dan juga komitmen dari Milo untuk menggelorakan hidup aktif di masyarakat Indonesia,” kata Dito saat membuka MILO Activ Indonesia Race (MAIR) di Jakarta, Minggu.

Menurut Menpora, partisipasi masyarakat mengikuti lomba tersebut bukan hanya sekedar untuk berkompetisi, namun juga merupakan bukti ketangguhan dan tekat masyarakat Indonesia untuk hidup sehat.

Dito yang mewakili Presiden Joko Widodo mengapresiasi Milo Indonesia telah menyelenggarakan kegiatan tersebut karena bukan hanya diikuti oleh orang dewasa namun juga melibatkan anak usia dini bahkan balita.

“Jadi, banyak sekali orang tua yang membawa anak-anaknya yang masih usia dini. Hal ini mencerminkan komitmen terhadap gaya hidup yang lebih sehat dan aktif untuk semua warga negara kita,” katanya.
 

Ribuanpeserta lomba lari dalam Program MILO Activ Indonesia Race (MAIR) di Jakarta, Minggu (8/10/2023). ANTARA/Harianto
Dia berharap Milo Indonesia juga dapat mendukung kegiatan olahraga lainnya seperti bulu tangkis dan cabang olahraga lainnya.

“Saya juga menggaris bawahi pentingnya persatuan dan sportivitas, terlepas dari hasilnya nanti. Ini adalah tentang kebersamaan dari sebuah komunitas yang mendukung dan mengikuti,” kata Dito.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Samer Chedid mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen akan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif salah satu upaya yang dilakukan melalui kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas dukungannya dalam membuat acara ini sukses. Bersama-sama, kita dapat menciptakan generasi Indonesia yang sehat dan tangguh di masa depan,” katanya.

Business Executive Officer Beverages Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban menambahkan bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 13 ribu peserta.

Dia menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional dan Hari Sumpah Pemuda 2023, terdapat tiga kategori yakni 10 kilometer, 5 kilometer dan family run 2,5 kilometer.

“Kami sangat senang atas antusiasme peserta mengikuti MILO Aktiv Indonesia Race Jakarta series. Pagi ini ada 13 ribu peserta yang berlari, ini tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan sebelumnya,” kata Shaaban.


Baca juga: Menpora minta maaf target medali di Asian Games 2022 tidak tercapai
Baca juga: Menpora buka kejuaraan antar-kampung di Kabupaten Malang


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023