Padang (ANTARA) - Semen Padang FC akan menyiapkan lemparan ke dalam sebagai salah satu senjata pada lanjutan Liga 2 menghadapi PSMS Medan pada Senin (9/10/2023) di GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat.

"Itu (lemparan ke dalam) jadi salah satu senjata kita untuk menghadapi PSMS Medan," kata Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri di Padang, Minggu.

Rosad Setiawan Kapten Semen Padang FC, kata Delfiadri, akan disiapkan secara khusus untuk melancarkan lemparan ke dalam saat bentrok melawan PSMS Medan. Pemain kelahiran 9 Agustus 1996 tersebut diketahui memiliki keahlian mumpuni memanfaatkan lemparan ke dalam.

Bahkan, kata Delfiadri, tidak semua tim kesebelasan atau pemain di Tanah Air yang mempunyai kualitas lemparan ke dalam seperti Rosad. Oleh karena itu, kecakapan pemain yang mempunyai postur tinggi 172 centimeter itu akan dimaksimalkan tim.

"Tidak semua tim yang punya keahlian seperti itu (throw in). Mungkin, saat ini yang saya lihat hanya Pratama Arhan dan Rosad," ujarnya.

Baca juga: Semen Padang lapor ke PT LIB terkait dugaan kecurangan wasit Liga 2

Terkait derbi Sumatera yang akan berlangsung tersebut, Delfiadri yang juga eks pemain Semen Padang era 1980 an itu mengatakan semua pemain dalam kondisi siap, dan optimistis mengamankan tiga poin di kandang.

Kepada setiap pemain, ia menekankan bahwa 10 awal dan 10 menit akhir pertandingan merupakan waktu krusial. 10 menit awal biasanya konsentrasi pemain belum begitu siap, dan 10 menit akhir dihadapkan pada rasa lelah.

"Mudah-mudahan laga besok semua pemain bisa konsisten dari awal sampai akhir, dan tidak kehilangan konsentrasi seperti lawan Sriwijaya FC kemarin, pemain kehilangan konsentrasi di menit akhir," harap dia.

Saat ini Semen Padang FC berada di peringkat kedua group 1 dengan perolehan tujuh poin. Tim Kebanggaan Ranah Minang tersebut berjarak satu poin dengan pemuncak klasemen Persiraja Banda Aceh yang mengoleksi delapan poin.

Namun, Semen Padang FC berpeluang besar menggusur Persiraja Banda Aceh yang telah memainkan empat laga. Sementara, Semen Padang baru memainkan tiga laga yakni melawan PSD Deli Serdang, PSPS Riau dan Sriwijaya FC.

Baca juga: Ridwan Saragih mundur sebagai Pelatih PSMS Medan

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023