Padang (ANTARA) - PSMS Medan bertekad mengamankan tiga poin saat melawan Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 2 pada Senin (9/10/2023) di GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat.

"Mudah-mudahan kita bisa tampil maksimal dan menyajikan tontonan yang menarik untuk seluruh pecinta sepak bola di Indonesia," kata pelatih Kepala PSMS Medan Miftahudin Mukson di Padang, Minggu.

Hal tersebut disampaikan pelatih anyar PSMS Medan tersebut saat konferensi pers menjelang Semen Padang FC berhadapan dengan PSMS Medan.

Mengenai persiapan tim, Miftahudin Mukson mengatakan ia bersama rombongan sengaja datang lebih awal ke Kota Padang sebagai salah satu persiapan termasuk adaptasi dengan cuaca di Kota Padang yang saat ini juga diselimuti kabut asap.

Baca juga: Semen Padang FC siapkan lemparan ke dalam senjata lawan PSMS Medan

Saat ditanya apakah tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut akan mewaspadai beberapa pemain kunci Semen Padang FC, Miftahudin mengatakan timnya secara keseluruhan mewanti-wanti semua pemain Tim Kabau Sirah (julukan Semen Padang FC).

"Saya kira semua pemain Semen Padang berbahaya dan beberapa pemainnya pernah bergabung dengan saya," kata dia.

Sementara itu, pemain depan PSMS Medan, Matheus Souza E Silva mengaku ia bersama rekan-rekannya siap menghadapi tim Semen Padang, dan bertekad mengamankan tiga poin di kandang lawan.

Kendati baru pertama kali main di Indonesia, striker berkebangsaan Brasil tersebut telah memantau statistik Semen Padang FC, termasuk mempelajari permainan Tim Kabau Sirah dari tiga laga sebelumnya.

"Saya tidak tahu banyak tentang Semen Padang FC, namun dari posisi klasemen, Semen Padang bagus dan PSMS Medan akan berupaya maksimal," ujarnya.

Saat ini PSMS Medan bertengger di peringkat ketiga pada group satu klasemen Liga 2 di bawah Semen Padang FC. Kedua tim hanya terpaut dua poin.

Baca juga: Ridwan Saragih mundur sebagai Pelatih PSMS Medan

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023