Jakarta (ANTARA) - Pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi dilaporkan telah sukses menjalani operasi tulang selangka setelah sebelumnya cedera karena terjatuh saat latihan pada Sabtu (7/10).

“Marco telah sukses menjalani operasinya di tulang selangka kanan,” kata tim balap Mooney VR46 dalam keterangan singkat resmi mereka, Minggu.

Tim pun mengonfirmasi bahwa Bezzecchi akan segera memulai proses rehabilitasi. “Kembalinya dia ke trek akan dievaluasi dalam 48 jam ke depan,” ujar tim.

Sebelumnya, Bezzecchi, menurut laporan media Italia GP One, mengalami cedera patah tulang selangka saat menjalani latihan flat track bike di The Ranch bersama para pembalap VR46 Academy lainnya.

Kabar tersebut pun dinilai cukup krusial bagi pembalap berjuluk “Bez” itu karena jika cederanya parah, maka ia tidak memiliki kemungkinan untuk mengikuti MotoGP Mandalika pada 13-15 Oktober.

Selain itu, MotoGP Mandalika pun merupakan rangkaian pertama dari triple header yang dijadwalkan berlangsung dalam tiga pekan ke depan.

Setelah Mandalika, para pembalap dan tim akan segera bertolak ke MotoGP Australia dan MotoGP Thailand. Ketiga balapan ini akan menjadi balapan-balapan penting dalam perebutan gelar juara dunia musim 2023.

Terlebih, Bezzecchi merupakan salah satu pembalap yang memiliki potensi untuk menyabet gelar juara dunia MotoGP 2023. Dengan musim ini yang masih menyisakan enam seri, Bezzecchi hanya tertinggal 54 poin dari pemuncak klasemen sementara musim 2023, yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Bagnaia masih memiliki peluang untuk mempertahankan gelar juara dunia yang sebelumnya ia raih di musim lalu.

Baca juga: Marco Bezzecchi juarai seri perdana MotoGP di India

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023