Gianyar, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire)- *The Amazing Taman Safari Bali* baru-baru ini mendapat kesempatan langka untuk menyaksikan momen luar biasa: kelahiran bayi beruang hitam Himalaya yang menggemaskan. Bayi beruang ini lahir dengan selamat di *The Amazing Taman Safari Bali* pada 1 Agustus 2023. Bayi beruang hitam Himalaya yang baru lahir ini adalah hasil dari program konservasi yang sukses di *The Amazing Taman Safari Bali*, yang merupakan satu-satunya taman safari di Indonesia yang berhasil dalam pengembangbiakan beruang hitam Himalaya. Bayi beruang hitam Himalaya ini hasil dari beruang hitam Himalaya jantan yang bernama Wu, sedangkan indukan betina beruang yang dikenal dengan nama Lili. Beruang Lili menjalani kehamilan dengan baik selama 243 – 245 hari dan melahirkan 2 bayi beruangnya dengan selamat dan sehat.


Liu and Liam, Bayi Beruang Hitam Himalaya yang Lahir di The Amazing Taman Safari Bali. Untuk Update Terbaru kunjungi www.balisafarimarinepark.com

"Keberhasilan pengembangbiakan beruang hitam Himalaya merupakan satu dari sekian banyak keberhasilan *The Amazing Taman Safari Bali* sebagai wujud komitmen terhadap upaya konservasi satwa. Keberhasilan ini juga merupakan hasil dari kerja keras perawat satwa, dokter hewan dan seluruh staff," ujar drh. Kadek Kesuma Atmaja selaku Curator Satwa di *The Amazing Taman Safari Bali*.

Kedua bayi beruang ini diberi nama Liu dan Liam.Tim Vet dan pearwatan Satwa, The Amazing Taman Safari Bali* telah memantau kehamilan beruang Lili secara ketat untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan ibu dan bayi. Bayi beruang yang lucu ini saat ini masih berada dalam perawatan intensif oleh tim medis dan perawatan satwa di *The Amazing Taman Safari Bali*. Para penjaga satwa telah memberikan perhatian khusus kepada kedua bayi beruang ini, memastikan bahwa ia mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dan perawatan yang diperlukan.

Jangan lewatkan momen ajaib berikutnya! Nantikanlah kelahiran bayi satwa yang mengharukan lainnya di *The Amazing Taman Safari Bali*. Bersama-sama, kita dapat menjadi saksi keajaiban alam dan ikut berpartisipasi dalam Upaya konservasi spesies yang berharga ini. Jadilah bagian dari perjalanan kami untuk melindungi dan menjaga satwa liar di *The Amazing Taman Safari Bali*. Pantau terus berita bahagia dari program konservasi oleh *The Amazing Taman Safari Bali* di [www.balisafarimarinepark.com](http://www.balisafarimarinepark.com) !

The Amazing Taman Safari Bali

The Amazing Taman Safari Bali merupakan unit dari Taman Safari Indonesia (TSI) Group yang berdiri sejak tahun 2007. Berlokasi di Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Bali The Amazing Taman Safari Bali dihuni oleh lebih dari 100 spesies dan lebih dari 1000 individu satwa nan eskotik dan menawan. Bali Safari Park memiliki 4 pilar yaitu Konservasi, Edukasi, Research dan Rekreasi. The Amazing Taman Safari Bali bukan sekadar tempat rekreasi keluarga, tapi juga lembaga konservasi yang fokus menyelamatkan satwa-satwa langka.

Hanya di Taman Safari Bali, konservasi satwa menyatu padu dengan budaya khas Bali yang cukup kental. Pengunjung akan dimanjakan dengan aneka ornamen khas Bali ditambah dengan ragam satwa dari berbagai belahan dunia. Tak heran, Bali Safari Park menjadi tempat rekreasi, edukasi, dan konservasi terfavorit bagi turis asing serta lokal di Pulau Dewata. Ditambah dengan hadirnya Mara River Safari Lodge, pengunjung akan diajak menginap di resort berkelas dunia dengan panorama alam yang mengagumkan. 

Detail info lebih lanjut dapat mengunjungi website Bali Safari Park



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023