Jakarta (ANTARA) -
Beragam berita hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.


Mantan atlet bulu tangkis ungkap fakta pertemuan Firli dan SYL
 
Mantan atlet bulu tangkis Indonesia Eddy Hartono dan Trikus Heryanto mengungkapkan pertemuan antara Ketua KPK Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di GOR Badminton Jakarta bukan berlangsung tertutup, melainkan banyak orang, termasuk dirinya.
 
"Bukan foto berdua, melainkan ramai-ramai," kata Eddy Hartono dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.
   

Nurhayati "Whistleblower" akhirnya bertemu Menkopolhukam Mahfud MD
 
Nurhayati yang dikenal sebagai whistleblower kasus korupsi yang dilakukan oleh Kepala Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, akhirnya bisa bertemu dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Mekopolhukam) Mahfud MD.
 
Dalam pertemuan tersebut, Nurhayati berterima kasih dan senang bisa bertemu dengan Mahfud MD yang telah membantu menghentikan kasus yang dihadapinya, hingga terbebas dari kurungan.
 
Tim gabungan kembali dapat satu pucuk senjata milik TNI di Serambakon
 
Tim gabungan TNI-Polri kembali mendapat satu pucuk senjata api jenis pistol milik TNI dari salah satu rumah warga di Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Sabtu (7/10) malam.
 
Kapolres Pegunungan Bintang Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Davi Bustomi kepada ANTARA di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Minggu, mengatakan senjata api jenis pistol itu ditemukan setelah anggota melakukan penyisiran di sekitar Kampung Modusit, Distrik Serambakon.
 
GSN harap semua pihak dukung penguatan KPK berantas korupsi
 
Gerakan Selamatkan Negeri (GSN) berharap semua pihak mendukung penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya memberantas korupsi di Indonesia.
 
"Dengan sangat hormat, kami sampaikan agar Presiden sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan memberikan dukungan penuh kepada KPK untuk bekerja secara profesional, transparan, dan akuntabel," kata Ketua Umum GSN Diah Warih Anjari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.
 
Panglima TNI pastikan KTT AIS di Nusa Dua tak ganggu aktivitas wisata
 
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memastikan pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS) Forum 2023 tak akan mengganggu aktivitas wisata wisatawan yang ada di daerah ITDC, Nusa Dua, Bali.
 
Hal itu dikatakan Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo usai memimpin tactical floor game (TFG) di GOR Yudomo, Kepaon, Denpasar, Minggu.
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023