London (ANTARA) - Sejumlah maskapai penerbangan internasional mengatakan pada Minggu (8/10) bahwa mereka telah menangguhkan penerbangan yang melayani rute Tel Aviv sehubungan dengan serangan militan Hamas terhadap Israel dan menunggu kondisi membaik sebelum melanjutkan layanan.

Maskapai penerbangan asal Amerika Serikat (AS) seperti United Airlines, Delta Air Lines dan American Airlines mengatakan mereka telah menangguhkan penerbangan langsung, begitu pula maskapai asal Prancis, Air France.

Maskapai penerbangan AS biasanya mengoperasikan layanan jadwal penerbangan langsung dari wilayah metropolitan utama AS termasuk New York, Chicago, Washington DC, dan Miami.

Dalam sebuah pernyataan, maskapai United mengatakan pihaknya telah mengoperasikan dua penerbangan terjadwal ke Amerika dari Israel pada Sabtu malam dan Minggu pagi.

Namun, lanjutnya, layanan tersebut akan tetap ditangguhkan "sampai kondisi memungkinkan untuk melanjutkan penerbangan."

Perwakilan maskapai Delta mengatakan mereka sedang memantau situasi untuk membuat penyesuaian jadwal jika diperlukan, tetapi penerbangan "telah dibatalkan hingga pekan ini."

Sumber: Reuters
Baca juga: Penerbangan penumpang langsung antara China dan Israel kembali dibuka
Baca juga: Setelah serangan Israel, Suriah hentikan penerbangan di Damaskus
Baca juga: Hindari roket, sejumlah maskapai batalkan penerbangan ke Israel

 

Penerjemah: M Razi Rahman
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023