Serang (ANTARA) - Kepala Polres Serang, AKBP Wiwin Setiawan, memberikan penghargaan kepada 10 personil Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polres Serang yang telah berhasil melakukan pengungkapan kasus sindikat narkoba jenis sintetis jaringan nasional

"Penghargaan ini diberikan kepada anggota Polres Serang berprestasi khususnya Satresnarkoba yang telah berhasil mengungkap sindikat narkoba jenis sintetis yang merupakan jaringan nasional dengan barang bukti yang cukup banyak," kata dia Serang, Banten, Senin.


Baca juga: Polisi ungkap jaringan home industri narkoba jenis sintetis

Ia mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi, yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan juga untuk menumbuhkan motivasi kerja bagi para anggota.

"Penghargaan ini juga diharapkan akan berdampak pada pembinaan karier para anggota yang dapat menunjang dalam penambahan point penilaian sistem informasi penilaian kinerja (SIPK)," katanya.

Baca juga: Polda Banten menangkap pelaku selundupkan sabu-sabu ke lubang anus

Ia juga menyampaikan kepada seluruh anggota bahwa tidak hanya akan memberikan reward kepada personel yang berprestasi, tetapi juga akan memberikan punishment kepada anggota yang melakukan pelanggaran baik garplin, kode etik maupun pidana. Dan menekankan kepada seluruh anggota untuk sebisa mungkin menghindari pelanggaran sekecil apapun.

"Kami juga menekankan kepada personel untuk tidak ada lagi anggota yang berani menggunakan narkoba dan hal ini akan dilakukan penindakan tegas bagi siapa saja yang masih berani bermain dengan narkoba," katanya.

Baca juga: Pemkot Serang gelar apel pembinaan siswa cegah anarkisme dan narkoba

Ke-10 personil penerima penghargaan yakni Kasat Resnarkoba Polres Serang AKP Michael Kharisma Tandayu, Kanit 1 Satresnarkoba Polres Serang, Ipda Wawan Setiyawan.
Serta personil Ba Unit Idik Satresnarkoba Polres Serang yaitu Aipda Muhammad Marziska, Bripda Teguh Andri Yanto, Bripka Mochamad Ilyas, Bripda Ferry Kurniawan, Briptu Moch Farhan Fauzi, Briptu Tubagus Rizki Anugrah, Bripda Iswanto, dan Bripda Adhitya Ferdiansyah Ramadhan, serta Ps. Kasium Polsek Kopo Aiptu Samsone.
 

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023