Batam (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau bersama Polres Jajaran melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas ke seluruh sekolah di Provinsi Kepri. Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Polisi Tri Yulianto, menjelaskan, kegiatan yang diberi nama "Police go to school" ini melibatkan sejumlah personel Polisi lalu lintas baik dari Polda maupun Polres Jajaran.

“Mulai hari ini dan setiap hari Senin ke depannya, Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kepri dan Unit Kamsel Satlantas Polres/ta akan rutin mengadakan program penyuluhan di sekolah-sekolah, dimulai dari SD, SMP, dan SMA," ujarnya, di Batam, Kepulauan Riau, Senin (9/10).

Baca juga: Dirut Jasa Raharja: Safety Campaign ingatkan keselamatan berkendara

Ia menyebutkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran siswa siswi agar bijak dalam berkendara dan memikirkan keselamatan berlalu-lintas.

Dalam kegiatan tersebut kata dia, personel polisi lalu-lintas akan memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang peraturan-peraturan saat berkendara, pentingnya menggunakan alat keselamatan saat berkendara dan lainnya.

Baca juga: Pakar paparkan cara jaga keamanan anak saat berkendara di jalan raya

Ia katakan, dalam kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara ini, pihaknya ingin menekankan bahwa keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama.

"Kami akan terus berkomitmen untuk mendidik dan mengedukasi para generasi muda di Provinsi Kepulauan Riau, tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara. Kami berterima kasih atas kerja sama dari sekolah-sekolah, guru, dan siswa-siswi yang telah aktif berpartisipasi dalam kampanye ini," kata dia.

Baca juga: Polri sebut usia 15-19 tahun paling banyak terlibat kecelakaan
 

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023