Hal ini sebagai bentuk upaya meningkatkan keselamatan masyarakat di Muara Enim....
Palembang (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membantu pembangunan empat unit pos dan palang pintu perlintasan sebidang jalur perlintasan langsung (JPL) kereta api di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Menurut rilis yang diterima di Palembang, Senin, Direktur Sumber Daya Manusia PTBA Suherman saat meresmikan pembangunan tersebut mengatakan keempat JPL tersebut, yaitu JPL O1 di Jalan Pemuda, JPL 121 di Rumah Tumbuh, JPL 122A di Pelawaran, dan JPL 03 di Pelita Sari.

“Hal ini sebagai bentuk upaya meningkatkan keselamatan masyarakat di Muara Enim, khususnya pengguna jalan yang melintasi jalur kereta api,” katanya.

Ia berharap agar pos dan palang pintu perlintasan sebidang JPL kereta api itu dapat bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat di daerah itu.

"Pengoperasian pintu perlintasan sebidang ini mudah-mudahan dapat meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan masyarakat di Kabupaten Muara Enim. Kami berharap infrastruktur ini dapat memberikan kebaikan untuk semua," kata Suherman.

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mengatakan operasional empat titik JPL iitu merupakan respons atas meningkatnya intensitas kereta api dan lalu lalang kendaraan yang semakin padat.

“Harapannya, pos dan palang pintu ini dapat dimanfaatkan dan dioperasikan sebaik mungkin oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan,” kata dia pula.

Acara peresmian juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, dan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Muara Enim Riswandar.

Sementara dari PTBA, hadir VP Sustainability PTBA Hartono, AVP Community Engagemnet & Partnership PTBA Listati, dan AM Community Partnership PTBA Arkoni.
Baca juga: PLN gandeng PTBA dan KAI amankan suplai batu bara berkelanjutan
Baca juga: PTBA-KAI kembangkan angkutan batu bara 72 juta ton per tahun

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023