Semoga seluruh program PLN dalam menyukseskan program pemerintah dapat tersampaikan kepada masyarakat.
Palangka Raya (ANTARA) -
Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Tengah dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palangka Raya sepakat meningkatkan kolaborasi penyebaran informasi layanan publik terutama terkait pelayanan kelistrikan.

"Kolaborasi ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam menyebarluaskan setiap informasi program kerja, capaian kinerja dan berbagai aktivitas elektrifikasi secara akurat," kata Manager UP3 Palangka Raya Presly Silaen, di Palangka Raya, Senin.

Selain itu, kolaborasi itu juga dalam rangka menyampaikan setiap informasi kepada masyarakat secara utuh dan berimbang. Tujuannya, agar khalayak mendapatkan informasi yang benar.

Melalui informasi yang disampaikan melalui pemberitaan ataupun jaringan media sosial yang dimiliki, diharapkan pemahaman masyarakat tentang pemanfaatan listrik secara bijak semakin meningkat. Sehingga, antisipasi dampak kelalaian penggunaan listrik juga semakin dapat diminimalkan.

"Kami ingin semakin merekatkan kerja sama dan kolaborasi yang sebelumnya terjalin. Semoga seluruh program PLN dalam menyukseskan program pemerintah dapat tersampaikan kepada masyarakat," kata Presly.

Melalui kerja sama tersebut, pihaknya juga ingin mendapatkan masukan terhadap setiap program yang dilaksanakan sehingga kehadiran PLN semakin dirasakan masyarakat.

Pernyataan itu diungkapkan Presly dalam pertemuan dengan Dewan Pengawas (Dewas) LKBN ANTARA yang didampingi Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Ulul Maskuriah bersama jajaran di Kantor PLN UP3 Palangka Raya.

Pada kunjungan itu, Ketua Dewas ANTARA Kemal Effendi Gani turut didampingi Mayong Suryo Laksono dan Monang Sinaga serta dua tim Sekretariat Dewas ANTARA.

Kemal mengatakan, kunjungan ke PLN tersebut merupakan bagian dari kegiatan monitoring dan kinerja tim biro yang sekaligus menjadi upaya penguatan peran LKBN ANTARA dalam penyebaran informasi.

"Pada kesempatan ini, kami diterima oleh Manajer PLN UP3 Palangka Raya bersama jajaran. Melalui kolaborasi dan kerja sama yang terbangun, Semoga upaya pemerataan elektrifikasi dan program PLN lainnya dapat tersampaikan secara utuh kepada masyarakat," kata Kemal.

Kepala LKBN ANTARA Biro Kalteng Ulul Maskuriah mengatakan, lembaga kantor berita pemerintah, LKBN ANTARA juga akan selalu siap bersinergi dan mendukung penyebarluasan informasi terkait dengan program yang dilaksanakan PLN

Menurut dia, berbagai layanan masyarakat terkait penyediaan jaringan listrik merupakan upaya strategis pemerintah dalam memberikan pelayanan. Apalagi, program yang dilaksanakan PLN tidak dapat dipisahkan dari upaya pembangunan ekonomi bangsa.

"Sebagai salah satu lembaga negara kami akan selalu siap mendukung program pemerintah, termasuk program yang diselenggarakan PLN UP3 Palangka Raya," kata Ulul.

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023