Semua nama yang potensial untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo juga dibahas.
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pertemuan para sekjen partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Senin sore membahas berbagai hal, salah satu pembahasan dinamika bakal calon wakil presiden (bacawapres).

"Forum sekjen ini juga membahas terkait visi dan misi yang akan menjadi prioritas kerja pemerintahan nantinya, termasuk soal dinamika kandidat cawapres yang saat ini sedang berkembang," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Menurut dia, semua nama yang potensial untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo juga dibahas.

Muzani mengatakan bahwa pihaknya ingin nama-nama itu dipertimbangkan dengan baik karena ini menyangkut chemistry dan juga kesiapan pasangan calon presiden/wakil presiden dalam berkontestasi.

"Pertemuan sekjen-sekjen membahas hal-hal strategis tentang kesiapan partai koalisi untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai capres, termasuk membahas finalisasi tim pemenangan Koalisi Indonesia Maju," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa forum sekjen tersebut juga membahas terkait dengan visi dan misi yang akan menjadi prioritas kerja pemerintahan nantinya.

Untuk nama tim pemenangan, kata dia, belum diputuskan. Namun, dalam waktu dekat nama dan susunan tim pemenangan Koalisi Indonesia Maju segera diumumkan.

Hadir dalam rapat tersebut, antara lain, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Sekjen Partai Demokrat Teuku Rifky, Sekjen Partai Gelora Mahfudz Sidik, dan perwakilan dari Partai Garuda serta Partai Prima.

Selain itu, juga hadir Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, dan Ketua DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi.

Baca juga: Demokrat: Empat nama menguat jadi bacawapres Prabowo
Baca juga: AHY titip agenda perubahan kepada Prabowo untuk demokrasi

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023