Jakarta (ANTARA) - Liga bola basket Amerika Serikat NBA membuka musim 2023-2024 dengan kampanye "Everyone's Game," yang resmi dirilis pada Senin (9/10), dan dapat disaksikan di berbagai platform media sosial NBA serta aplikasi NBA.

MVP Kia NBA terbaru Joel Embiid dan NBA All-Star empat kali Jayson Tatum menjadi perhatian utama dalam jajaran pemain NBA yang juga dibintangi oleh juara bertahan NBA Jamal Murray, serta Kentavious Caldwell-Pope, Bradley Beal, De'Aaron Fox, dan Zach LaVine yang bekerja keras dalam mempersiapkan diri untuk memimpin tim mereka di musim terbaru NBA.

Dikutip dari keterangan resmi, Selasa, setiap pemain menunjukkan semangat baru yang mereka bawa ke musim ini.

“Mereka berupaya lebih keras, bergerak lebih cepat, melompat lebih tinggi - serta mengajukan pertanyaan sederhana ‘How You Like Me Now?’ kepada mereka yang ragu, di mana frasa tersebut juga digunakan sebagai judul soundtrack di film ini,” kata NBA dalam keterangannya.

Para bintang juga mengajak para penggemar NBA untuk ikut serta dalam acara tip-off yang merupakan “Everyone’s Game”.

Kampanye ini menampilkan kameo dari empat kali juara WNBA, Sue Bird dan juara Piala Dunia FIFA dua kali Alex Morgan yang memberikan dukungan mereka terhadap mindset juara para pemain dengan pernyataan, “Now this, I like.”

"Everyone's Game" mengacu kepada keseimbangan yang kuat dalam NBA di tengah musim paling kompetitif yang pernah ada.

Kampanye yang muncul di lebih dari 215 negara dan wilayah ini melambangkan kekuatan basket dalam menyatukan semua orang.

Dengan daftar pemain bintang serta trofi Larry O'Brien yang merupakan impian para pemain, musim 2023-24 NBA akan menjadi tayangan yang patut disaksikan.

Berikut adalah daftar lengkap pemeran kampanye ini.

  • MVP Kia NBA 2022-2023 Joel Embiid (Philadelphia 76ers)
  • NBA All-Star empat kali Jayson Tatum (Boston Celtics)
  • Tiga kali NBA All-Star Bradley Beal (Phoenix Suns)
  • Juara bertahan NBA Jamal Murray (Denver Nuggets)
  • Juara bertahan NBA Kentavious Caldwell-Pope (Denver Nuggets)
  • NBA All-Star dua kali Zach LaVine (Chicago Bulls)
  • Pemain terbaik Kia NBA 2022-23 De'Aaron Fox (Sacramento Kings)
  • Juara WNBA empat kali Sue Bird
  • Juara Piala Dunia FIFA dua kali Alex Morgan
Sementara itu, kampanye baru ini disutradarai oleh Leigh Powis dan diproduksi secara kolaboratif bersama Translations. “Everyone’s Game” akan tersedia di seluruh saluran dengan bentuk yang menarik dan dapat ditemukan pada outdoor advertising secara digital, audio, maupun cetak.

Adapun reguler NBA 2023-2024 akan bergulir perdana pada 25 Oktober yang dimulai dengan dua pertandingan seru antara bertahan NBA Denver Nuggets melawan Los Angeles Lakers yang merupakan rematch pertandingan Final Wilayah Barat musim lalu (07:30 WIB), dan diikuti dengan pertandingan Phoenix Suns yang akan bertandang ke kandang Golden State Warriors (10:00 WIB) yang akan ditayangkan oleh TNT.

Lima hari pertama di musim ini (25-29 Oktober) akan menampilkan 10 pertandingan yang akan ditayangkan di televisi nasional sebagai bagian dari Kia NBA Tip-Off 2023.

Baca juga: NBA dan FIBA hadirkan platform Courtside 1891

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023