Turnamen sports fishing Belitong De Sintak 2023 adalah ajang untuk mempromosikan potensi wisata bahari dan kekayaan hasil laut Belitung
Belitung (ANTARA) - Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mempromosikan potensi wisata bahari dan kekayaan hasil laut di daerah itu melalui turnamen mancing Belitong De Sintak 2023.

"Turnamen sports fishing Belitong De Sintak 2023 adalah ajang untuk mempromosikan potensi wisata bahari dan kekayaan hasil laut Belitung," kata Sekretaris Dinas Perikanan Belitung sekaligus Ketua Panitia Belitong De Sintak 2023, Ade Winarko di Tanjung Pandan, Selasa.

Ia mengatakan, turnamen Belitong De Sintak 2023 akan digelar mulai 3-5 November di Pantai Pasir Panjang, Selat Nasik.

"Kami memilih pantai Pasir Panjang sebagai lokasi pelaksanaan turnamen mancing karena potensi pantai yang indah dan kekayaan hasil laut yang berlimpah," katanya.

Ia menjelaskan, turnamen mancing Belitong De Sintak 2023 terbuka bagi seluruh angler (pemancing).

"Peserta terbagi dua yakni undangan dan reguler dengan masing-masing tim maksimal 70 tim dan masing-masing tim sebanyak lima orang," ujarnya.

Disampaikan pendaftaran turnamen Belitong De Sintak 2023 dapat dilakukan di kantor Dinas Perikanan Belitung secara manual.

"Pendaftarannya secara manual dan gratis tanpa dipungut biaya. Sedangkan untuk peserta reguler panitia hanya menanggung fasilitas berupa kaos seragam, topi, kartu identitas, dan meteran," katanya.

Ia menjelaskan, Dinas Perikanan Belitung rutin menggelar turnamen mancing setiap tahunnya guna mempromosikan potensi wisata bahari di daerah itu.

"Alhamdulillah setiap tahunnya turnamen Belitong De Sintak selalu mendapatkan antusias dari para pemancing dari berbagai daerah," ujarnya.

Baca juga: Uzbekistan tertarik membeli hasil laut dan pertanian Belitung

Baca juga: KKP tetapkan laut Pulau Belitung sebagai kawasan konservasi

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023