Jakarta (ANTARA) - Solois asal Korea Selatan Chungha resmi meluncurkan akun media sosial baru miliknya, yakni Instagram dan Twitter/X setelah dirinya bergabung dengan agensi baru MORE VISION pada Selasa (10/10) kemarin.
 
Melalui Soompi pada Rabu waktu setempat, Chungha telah resmi menandatangani kontrak dengan agensi milik Jay Park MORE VISION pada Selasa kemarin. Sebelumnya, Chungha telah meninggalkan agensi lamanya MNH Entertainment pada awal tahun 2023.
 
Di hari yang sama, Chungha meluncurkan akun Instagram dan Twitter/X baru miliknya. Hal ini menunjukkan bahwa dirinya mungkin tidak akan lagi menggunakan akun resminya dulu yang dijalankan oleh mantan agensinya.
“Berpikir aku ditakdirkan. Pada akhirnya... Aku akhirnya memulai (Instagram)......),” tulis Chungha sebagai unggahan pertamanya di akun Instagram baru miliknya.
 
Sementara itu, Chungha pertama kali debut sebagai anggota dari proyek “Produce 101” dengan nama grup “I.O.I” pada 2016. Ia pun memutuskan untuk debut kembali sebagai seorang solois pada tahun 2017 lalu dengan merilis lagu “Why Don’t You Know” berkolaborasi dengan rapper Nucksal.
 
Chungha terakhir kali merilis karyanya pada tahun lalu dengan album “Bare&Rare Part. 1”. Sayangnya, bagian kedua dari album tersebut terpaksa dibatalkan karena masalah internal dan keputusannya meninggalkan MNH Entertainment awal tahun ini.
 
Di sisi lain, agensi MORE VISION didirikan tahun lalu oleh Jay Park, rapper sekaligus mantan anggota dari grup 2PM, setelah ia mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO AOMG dan H1GHR MUSIC. Pada tanggal 18 Februari 2022, ia mengumumkan melalui kanal YouTube resminya dalam sebuah wawancara dengan Yoo Hee-yeol bahwa ia akan mendirikan perusahaan hiburan baru dengan nama MORE VISION.

Baca juga: Chungha akan berpisah dari MNH Entertainment, kelanjutan "Bare&Rare"?

Baca juga: Chungha akan rilis "Demente" versi bahasa Spanyol

Baca juga: Rain kolaborasi bareng Jackson GOT7, Chungha untuk EP baru

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023