Harapannya setiap mereka punya kenangan tersendiri dan senang karena mendapatkan benda unik yang diterbitkan oleh PT Pos Indonesia dan satu-satunya di dunia
Jakarta (ANTARA) - PT Pos Indonesia memperkenalkan prangko personal di ajang ASEAN High-Level Forum (AHLF) yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan selama 10-12 Oktober 2023.

SVP Goverment and Corporate Businness PT Pos Indonesia (Persero) Hendra Sari menyatakan melalui stan Pranko Prisma di arena AHLF pihaknya menyediakan suvenir kepada para delegasi di acara tersebut berupa prangko cetak personal sehingga para tamu yang datang memiliki kenang-kenangan yang berkesan.

"Harapannya setiap mereka punya kenangan tersendiri dan senang karena mendapatkan benda unik yang diterbitkan oleh PT Pos Indonesia dan satu-satunya di dunia," kata Hendra dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, prangko yang bisa dibuat dengan desain wajah para pengunjung tersebut dapat diperoleh di stan Prisma tanpa dipungut biaya.

"Jadi setiap partisipan atau delegasi datang, kemudian dia bisa difoto dan kita tampilkan di dalam sebuah prangko," ujarnya.

Manajer Konsinyasi dan Filateli Pos Indonesia, Ria Marantika menambahkan proses pembuatan prangko wajah tersebut mudah yakni para delegasi atau pun pengunjung bisa memberikan foto wajah mereka.

"Wajah mereka dalam foto tersebut akan dicetak dalam sebuah prangko. Dipastikan tidak ada pungutan biaya dalam membuat prangko tersebut," katanya.

Selain prangko, Pos Indonesia juga menyediakan kartu pos secara cuma-cuma untuk para delegasi dalam stan Prangko Prisma ini.

"Anda juga bisa berkirim kartu pos dan kami siapkan di sini satu post card free untuk para delegasi," kata Ria.

Salah satu pengunjung di acara ASEAN High-Level Forum (AHLF), Umi Sri yang anggota filateli Sulawesi Selatan mengaku senang bisa mendapatkan prangko berwajah dirinya.

"Saya senang sekali buat ini. Apalagi, kebetulan saya anggota filateli Sulawesi Selatan. Jadi saya mengoleksi prangko," kata Sri.

Sebelumnya pada Selasa (10/10) AHLF 2023 resmi dibuka oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini. Pada kesempatan itu, ia memberikan pesan-pesan penting mengenai penyandang disabilitas yang menjadi pembahasan dalam kegiatan tersebut.

Executive Vice President Regional VI Makassar PT Pos Indonesia (persero) Ronald Siahaan yang hadir di acara tersebut menyatakan perusahaan sangat mendukung terhadap Kementerian Sosial (Kemensos) dalam menyelenggarakan acara yang membahas seputar kesejahteraan penyandang disabilitas tersebut.

Baca juga: PT Pos Indonesia: Penyaluran bansos sembako "door to door" bantu warga
Baca juga: Pos Indonesia siap gelar Pasar Akhir Pekan Pospay di enam kota

Pewarta: Subagyo
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023