Pimpinan Direksi dan CEO Driscoll’s saat ini, J. Miles Reiter, akan Pensiun pada bulan Januari 2024 dan Menjadi Executive Chairman

Watsonville, Calif.--(ANTARA/Business Wire)-- Dewan Direksi Driscoll’s telah memilih Soren Bjorn, saat ini menjabat sebagai presiden Driscoll's Amerika, sebagai CEO baru. Beliau akan mulai menjabat pada bulan Januari 2024 dan bertanggung jawab atas pengoperasian Driscoll’s sehari-hari di seluruh dunia. Sebagai pimpinan direksi dan CEO Driscoll's saat ini, J. Miles Reiter telah mengumumkan rencana pensiun pada akhir tahun 2023 dan menjadi Executive Chairman perusahaan milik keluarga ini.

Bjorn bergabung dengan Driscoll’s, perusahaan buah beri di dunia, pada tahun 2006 dan telah terlibat dalam hampir setiap aspek bisnis selama 17 tahun terakhir. Sebagai mantan wakil presiden senior bidang bisnis internasional dan teknologi global, beliau memimpin pengembangan bisnis di Eropa, Amerika Selatan, dan Australia, serta riset dan pengembangan serta pembiakan global. Bjorn menjadi pemimpin unit bisnis Driscoll's di Amerika Utara pada tahun 2013 dan presiden Driscoll’s Amerika pada tahun 2017.

Buah beri Driscoll's sangat disukai oleh konsumen di seluruh dunia, sehingga menjadikannya salah satu merek grosir ritel terkemuka. Sebagai CEO baru, prioritas Bjorn adalah mempertahankan budaya yang berkembang milik perusahaan dan terus mempercepat pertumbuhan di seluruh dunia. Berdasarkan pengalamannya dalam memimpin Riset & Pengembangan dan inovasi, beliau juga akan memandu upaya Driscoll's dalam menerapkan berbagai teknologi baru untuk meningkatkan efisiensi operasional dan memastikan bisnis tetap tangguh meski menghadapi tantangan di seluruh industri seperti perubahan iklim.

“Saya merasa terhormat bahwa Miles, Dewan Direksi, dan ribuan anggota tim Driscoll's di seluruh dunia telah mempercayakan saya untuk membimbing perusahaan menuju masa depan,” kata Bjorn. “Warisan Miles adalah kekuatan dan kejelasan misi, visi, dan nilai-nilai Driscoll's. Beliau telah menggunakan semua ini untuk memandu setiap keputusan dan tindakan bagi perusahaan. Sebagai pengurus Driscoll’s yang baru, saya berkomitmen penuh terhadap seluruh karyawan, mitra, dan pelanggan bahwa saya akan membangun berlandaskan warisan Miles dan menghormati prinsip-prinsip tersebut.”

Warisan Abadi

Miles Reiter telah terlibat dalam bisnis buah beri selama 70 tahun terakhir. Setelah lulus kuliah, beliau menjadi petani buah beri di Pajaro Valley California pada tahun 1970-an dan terpilih sebagai Pimpinan Dewan Direksi pada tahun 1988. Reiter telah menjabat sebagai CEO perusahaan hingga dua kali, yaitu tahun 2000-2015 dan tahun 2018-sekarang.

“Generasi keluarga pendahulu saya dan setelah saya sudah atau akan terlibat secara mendalam dalam bisnis yang selalu menarik ini,” kata Reiter. “Suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami untuk bisa mengenal orang-orang yang membentuk tim global kami, yang terdiri dari karyawan, petani independen, mitra industri, dan pelanggan ritel, di lapangan, di lokasi kerja, di pasar, sembari menikmati segelas minuman anggur dan makanan, atau semua di atas.”

Reiter menambahkan, “Sekarang saatnya saya mundur dari jabatan CEO. Bersama Dewan Direksi kami, saya telah mencari pemimpin baru yang sangat berkomitmen terhadap semua nilai dan misi kami serta masa depan di mana Driscoll’s menjadi perusahaan buah beri dunia, yang memperkaya kehidupan setiap orang yang kami temui. Dengan penuh antusiasme dan keyakinan, kami menunjuk Soren sebagai CEO baru. Beliau memiliki pengetahuan global yang mendalam tentang bisnis buah beri, kecerdasan yang luar biasa, penilaian yang baik, dan selera humor yang tinggi, karena itu beliau secara unik memenuhi syarat untuk memangku jabatan ini.”

Tentang Driscoll’s

Driscoll's adalah pemimpin pasar global untuk stroberi, bluberi, rasberi, dan blackberi segar. Dengan warisan pertanian selama lebih dari 100 tahun, Driscoll’s adalah pelopor inovasi rasa buah beri dan merek konsumen terpercaya Only the Finest Berries™. Dengan lebih dari 900 petani independen di seluruh dunia, Driscoll’s mengembangkan varietas buah beri eksklusif yang dipatenkan hanya dengan menggunakan metode pembiakan tradisional yang berfokus pada penanaman buah beri yang lezat. Sebuah tim khusus beranggotakan ahli agronomi, pembiak, analis sensorik, ahli patologi tanaman, dan ahli entomologi membantu menumbuhkan bibit benih yang kemudian ditanam di pertanian keluarga lokal. Buah beri Driscoll's ditanam di lebih dari 20 negara dan tersedia bagi konsumen di lebih dari 40 negara di Amerika Utara, Australia, Eropa, dan Tiongkok.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53584740/en

Kontak
Frances Dillard

Sumber: Driscoll’s

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023